Kenang Nikah dengan Irwan Mussry, Maia Tegang karena Ada Penyusup

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 30 Okt 2020 09:55 WIB
Maia Estianty dari instagram.
Maia Estianty dan Irwan Mussry / Foto: Dok. Instagram/maiaestiantyreal
Jakarta -

Tahun ini genap dua tahun Maia Estianty menikah dengan Irwan Mussry. Keduanya menikah pada 29 Oktober 2018.

Di momen dua tahun menjalani pernikahan, Maia mengenang saat menggelar akad nikah dengan sang suami. Pernikahan tersebut digelar secara tertutup di Jepang.

Maia dan Irwan memilih mengucap ijab kabul di sebuah masjid di Tokyo, yaitu Masjid Camii dengan mengundang segelintir kerabat dan sahabat.

Diungkapkan Maia lewat channel YouTube miliknya, akad nikah tersebut berlangsung amat sederhana. Tak ada pesta maupun melibatkan wedding prganizer untuk menyiapkan acara tersebut.

"Lucunya, kita mau nikah besoknya. Terus kita mikir gini, 'besok bunganya pakai apa ya? Besok duduknya di mana ya? Terus taplaknya ada nggak ya?'. Jadi kita bener-bener pontang panting, emang nggak pakai EO sih ya, karena acara di masjid bukan yang heboh gitu," kisah Maia.

Sempat juga ada insiden kecil saat jelang akad nikah. Salah satu mas kawin yang dibawa Maia dari Jakarta rusak di tengah perjalanan juga tertinggal di pesawat.

"Saya bawa mas kawin 2, tapi satu pecah. Terus mas kawinnya yang satu ternyata ketinggalan di pesawat. Akhirnya kita kontak maskapai penerbangan, alhamdulillah disimpan oleh mereka dan kita mendapatkannya besoknya," urai Maia lagi.

Maia bersyukur akad nikah tersebut berlangsung lancar. Bahkan akad nikahnya juga berlangsung penuh haru. Namun yang tak ia sangka yaitu, hadirnya oknum yang masuk ke masjid untuk mengambil gambar sembunyi-sembunyi pernikahannya dengan Irwan Mussry.

"Dan lucunya, aku sama-sama Mas Irwan nggak menangis. Mungkin tegang, karena ternyata ada penyusup yang pingin foto kita dari atas. Aku tegang itu kenapa, ternyata 'loh, kok bocor sih, kok ada orang masuk. Padahal Masjid itu untuk kita doang (saat itu)" kisah Maia.



Simak Video "Respons El Rumi soal Dijodohkan dengan Pilot Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)