DJ Butterfly Mualaf, Dinar Candy Ajak Ngaji Bareng

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 29 Okt 2020 20:40 WIB
Dinar Candy saat ditemui di Trans TV.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ada yang menarik dari unggahan video bacaan dua kalimat syahadat dari DJ Butterfly yang baru jadi mualaf. Kolom komentarnya selain berisi dukungan dan ucapan selamat, terselip satu komentar Dinar Candy.

Sosok Dinar Candy belakangan cukup mencuri perhatian dan kontroversial. Mengingat aksinya menjual celana dalam bekas hingga puluhan juta Rupiah.

Dinar Candy salah satu rekan DJ Butterfly yang juga memberi doa atas keputusan DJ Butterfly jadi mualaf. Yang menarik perhatian adalah ajakan yang ditulisnya.

"Alhamdulillah, nanti kita ngaji bareng," tulis Dinar Candy.

Sayangnya, komentar Dinar Candy itu justru menjadi bumerang bagi dirinya. Netizen tidak menanggapinya dengan positif. Dia malah mendapat cercaan dari netizen.

"Jangan banyak omong doang, buktikan kalau elu emang muslim beneran. Bukan malah ngumbar zu zu mulu. Inget akherat," tulis akun @elferoxxxxxxxxxx.

Tentu tidak semua netizen nyinyir. Ada juga yang mendoakan Dinar Candy. Meski ada juga yang bercanda agar jangan sampai Dinar Candy mengajari DJ Butterfly cara jual celana dalam.

"Kamu jangan terlalu mengumbar tubuhmu, aku tau kamu orang baik tapi coba deh kamu sedikit tertutup gak maksa sih kamu berhijab cuma sopan dikit aja bertahap aja kamu cocok kok jadi pelawak kalu lucu alami, semoga Allah selalu membimbing hatimu yah. AAMIIN," tulis akun @arrakhxxxx.

"@dinar_candy jangan di ajarain jual sempak ya kak🤣🙏," tulis akun @jericxxxxx.

Prosesi mualaf DJ Butterfly diketahui dilakukan di sebuah panti asuhan di kawasan Bintaro. Anak-anak panti asuhan pun ikut berfoto bersamanya seolah jadi saksi lembaran baru hidupnya.

DJ Butterfly memang menyebut keputusannya untuk pindah agama ini sebagai sebuah lembaran baru.

"Assalamualaikum, alhamdulillah di hari ulang tahun Dut, Dut mau membuka lembaran baru. Alhamdulillah, Dut sudah memeluk agama islam. Dut sangat bahagia sekali. Doakan Dut istiqomah ya semuanya," tulis DJ Butterfly.

(aay/aay)