Arzeti Bilbina Minta Pemuda Indonesia Bantu Tumpas COVID-19

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 29 Okt 2020 07:20 WIB
Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina minta pemuda bantu tumpas COVID-19. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Arzeti Bilbina bicara soal Hari Sumpah Pemuda. Ia mengingatkan para muda-mudi agar menjadikan hari itu sebagai momentum memajukan Indonesia.

"Sumpah Pemuda sebagai tonggak spirit anak bangsa muda-mudi untuk terus semangat berkarya, bergotong royong dan juga membangun bangsa ke arah lebih maju. Muda-mudi bangsa Indonesia berada di posisi terdepan dalam menjaga dan memajukan Indonesia sesuai dengan bidang masing-masing," ujar Arzeti ketika dihubungi lewat sambungan telepon.

Hari Sumpah Pemuda di tahun ini dirasakan di tengah pandemi virus Corona. Arzeti Bilbina meminta muda-mudi Indonesia jadi orang terdepan untuk mengajak masyarakat patuhi protokol kesehatan.

Arzeti Bilbina merasa masyarakat masih perlu dan terus diingatkan soal hal tersebut. Artis pemeran Tenggelamnya Kapal Van der Wijck itu ingin angka penyebaran virus COVID-19 ini mereda dengan bantuan anak muda.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, muda-mudi juga menjadi yang terdepan dalam mengkampanyekan kesehatan dengan menegakkan protokol kesehatan ke masyarakat luas. Bangsa Indonesia bangkit bersama muda-mudi bangsa dengan menekan penyebaran virus berbahaya ini," tutur Arzeti.

Momentum Sumpah Pemuda juga membuat Arzeti Bilbina berharap pemuda Indonesia bisa membuat Tanah Air lebih maju ke depannya. Wanita 46 tahun itu percaya mereka bisa bikin perubahan.

"Muda-mudi bangsa terus maju dengan kreativitas baru dan juga terus berinovasi dan berkembang. Dan tak bosan kami ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan bersama," kata Arzeti.

Arzeti Bilbina saat ini menjadi anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi ketenagakerjaan dan kesehatan. Istri pengusaha Aditya Setiawan itu sudah dua periode jadi wakil rakyat di Senayan.

Arzeti Bilbina sangat fokus mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona. Ia selalu mengingatkan ke masyarakat untuk patuhi aturan pemerintah cara menangkal virus tersebut.

Sebelumnya Arzeti Bilbina mengawali karier sebagai model. Setelah itu, ia terjun ke dunia akting dengan membintangi beberapa sinetron dan film.

(mau/aay)