Soal Kasus Narkoba, Vanessa Angel Berharap Bebas

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 21:43 WIB
Vanessa Angel dan Bibi saat ditemui di PN Jakarta Selatan.
Vanessa Angel berharap bebas. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Vanessa Angel kembali menjalani sidang atas kasus kepemilikan psikotropika golongan empat di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Agenda sidang kali ini berupa pembacaan replik dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Usai persidangan, Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah alias Bibi, mengaku sangat sedih harus kembali berulang-ulang menjalani sidang. Ia merasa lelah dan sedih karena harus melibatkan anaknya yang masih kecil untuk ikut hadir menemani.

Meski begitu, kehadiran anaknya juga menjadi rasa syukur Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel untuk melepas lelah mereka. Hal ini diungkapkan Bibi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (27/10/2020).

"Ya sedih, gue harus ngejalanin sidang terus berulang-ulang, harus terus bawa Gala (anaknya)," ujar Bibi.

"Cuma di satu sisi aku juga bersyukurlah. Aku sama Vanessa bersyukur masih punya anak yang hebat, Gala yang hibur kita, hibur Vanessa yang lagi sedih," lanjutnya lagi.

Bibi dan Vanessa pada kesempatan ini menuturkan permohonan dan harapannya agar tuntutan dari JPU tak disahkan. Vanessa berharap dirinya dinyatakan tidak bersalah.

Vanessa merasa ia tak ingin kembali masuk jeruji besi. Ia juga merasa tak ingin meninggalkan anaknya yang masih sangat kecil itu.

"Sekarang semua upaya sudah gue lakuin sama istri gue, benar-benar semua upaya sudah gue lakuin. Apa pun semua sudah gue lakuin upaya sebisa gue. Istri gue juga sudah berharap banyaklah, semoga jangan sampai di tahan, semoga Vanessa dan anaknya jangan dipisahin," papar Bibi.

"Ya itu saja sih harapannya, sudah nggak bisa berkata-kata lagi. Itu saja harapannya semoga nggak dipisahin sama anak, itu saja," tambah Vanessa.

Diketahui Vanessa Angel dan Bibi kerap disebut stress dalam menjalani kasusnya. Sebelumnya Vanessa juga sempat terseret kasus konten asusila dan pelanggaran UU ITE pada 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

Pada kesempatan lain, Bibi juga tampak menangis saat beberapa waktu lalu menemani Vanessa menjalankan sidangnya. Tak jarang mereka juga mengeluhkan perekonomiannya yang mulai menurun.

Kejadian itu rupanya memang memberatkan kondisi keluarga mereka. Namun kehadiran sang buah hati di tengah kondisi seperti itu menjadi hiburan yang sangat berharga untuk mereka.

"Sekarang fokus kita, kemarin-kemarin sedih gitu, cuma semakin ke sini gue semakin mikir ya sudahlah masih ada Gala. Bersyukur gitu nih anak ada di tengah-tengah musibah yang melanda keluarga gue. Ya gue bersyukurlah ada Gala," jelas Bibi.

Vanessa Angel juga tampak pasrah dengan tuntutan yang diberikan JPU. Namun ia berharap agar tak dipisahkan dari anaknya lantaran masih ingin selalu mengurus buah hatinya itu.

"Perasaan mah sudah nggak usah ditanya lagilah ya. Yang penting aku masih bisa ngurus anakku, masih bisa ngasih ASI itu aja," tutup Vanessa.

(pig/nu2)