Sering Belanja, Nia Ramadhani Bingung Kebanyakan Barang

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 06:00 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadani ngaku kebanyakan belanja. Foto: Dok. Instagram/ramadhaniabakrie
Jakarta -

Selama berada di rumah, Nia Ramadhani menjadi salah satu seleb yang memiliki kegiatan baru. Yakni belanja dari rumah dengan cara online.

Ia pun mengakui dirinya sangat berlebihan selama berada di rumah saja lantaran belanja terus menerus. Hal tersebut disampaikan dalam Instagram miliknya.

"Baru sadar pandemi bikin aku makin impulsif. Efek pandemi kemarin jadi makin impulsif. Look! Banyak banget barang-barang gak penting yang akhirnya gak kepake dan numpuk. Mendingan aku jual baru hasilnya di donasikan atau donasikan langsung ya?" tulis Nia Ramadhani dalam Instagram miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Nia Ramadhani mendapatkan protes dari asisten rumah tangganya. Hal tersebut dikarenakan Nia Ramadhani yang terus menerus membeli barang.

"Jadi selama di rumah aja aku tuh pengen belanja terus dan ini tadi baru banget gue pindahin sekarang datang lagi ini apa sih lo?" kata Nia Ramadhani dalam unggahan di Instagram miliknya.

"Bu, ini sudah banyak banget, Bu, kayak ini nih sama sepatunya. Boleh nggak buat saya satu?" tanya salah satu asisten rumah tangganya.

"Ini lagi, gue diprotes mulu jadinya ini belanja terus kan tapi lemarinya sudah nggak muat. Saya juga nggak mau nih sebenarnya belanja terus tapi gimana dong harganya lagi pada turun aduh pusing deh gue," sambung Nia Ramadhani lagi.

"Bu, ini tasnya mau ditaruh di mana lagi? Lemarinya sudah nggak muat, ibu. Banyak banget sepatu dan bajunya ibu. Sudah nggak ada tempat lagi di lemari," terang asisten rumah tangga Nia yang lain.

"Jadi walaupun saya nggak kasih jawaban ya, apa sih kalau bahasa pinternya impulsif ya? Yang belanja terus. Jadi pas gue mau belanja lagi orang-orang ini berisik banget gara-gara nggak tahu lagi mau disimpan di mana barang-barang ini," tutur Nia Ramadhani.

[Gambas:Instagram]



Nia Ramadhani juga mengatakan dirinya sangat ingin berubah. Ia pun tidak ingin terus menerus mengeluarkan uang untuk barang yang tidak perlu.

"Aku tuh pengen berubah sifatnya saya pengennya belanja yang perlu saya sebenarnya. Oke saya mau berubah besok-besok belanjanya yang butuh aja. Jadi gimana nih kalau aku jualin aja barang-baran ini kali ya?" tanya Nia Ramadhani.

Banyak yang menyarankan, jika sebaiknya Nia Ramadhani menjual barang-barang tersebut dan uang dari hasilnya disumbangkan untuk orang yang kurang mampu.

"Klo donasi barang2 ky gt siapa yg mau pake. Yg butuh donasi kan org ekonomi ke bawah, mereka lbh butuh uang. Lbh baik jual, uang donasi kan pd yg tdk mampu," tutur akun roe***.



Simak Video "Meski Sibuk, Nia Ramadhani Mengaku Keluarga Tetap Jadi Prioritas"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)