Mangkir Panggilan BAP, Ayah Atta Halilintar Jalani Pengobatan

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 26 Okt 2020 20:41 WIB
Halilintar Asmid, ayah Atta Halilintar.
Foto: Dok. Instagram/halilintarasmid
Jakarta -

Kasus ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid terkait dugaan penelantaran anak masih terus bergulir. Halilintar disebut tak hadir dalam pemanggilan BAP pertamanya beberapa waktu lalu di Polres Metro Jakarta Selatan.

Hal itu dijelaskan oleh Kanit PPA Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nunu Suparmi yang menyebut Halilintar mangkir karena tengah melakukan pengobatan sakitnya.

Nunu juga menegaskan dirinya mendapat alasan tersebut dari pihak kuasa umum Halilintar. Halilintar pun saat ini masih berada di Malaysia.

"Iya betul (di luar negeri) Informasinya seperti itu dari pengacara," ujar Nunu ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut, Nunu mengaku tak dapat informasi lebih jelas mengenai sakit yang tengah diidap Halilintar. Nunu hanya mendapat informasi terkait tujuan Halilintar saat ini berada di negeri Jiran itu.

"Tidak menjelaskan (sakitnya) yang jelas beliau sedang sakit dan berobat di sana (Malaysia)," lanjutnya.

Dijelaskan Nunu alasan sakit tersebut sudah digunakan Halilintar untuk tak mendatangi pemanggilan pertamanya. Hal itu dapat ditoleransi hingga besok.

Ditegaskan Nunu, jika besok saat pemanggilan kedua Halilintar tak hadir maka pihak Polres akan melakukan gelar perkara kasus dugaan penelantaran anak itu.

"Ya kita toleransi saja sampai besok dan kami akan gelar perkara jika beliau tidak hadir," sahut Nunu.

Diketahui sebelumnya, keluarga Halilintar terjebak tak bisa pulang ke Indonesia saat berlibur di Malaysia. Keluarga Halilintar pun masih berada di sana karena terjebak lockdown imbas pandemi COVID-19.

Terkiat kasus ini, Halilintar telah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan pada Oktober 2019 oleh mantan istri keduanya, Happy Hariani. Halilintar dilaporkan atas tuduhan penelantaran anak.

Berdasarkan laporan di Polres Jakarta Selatan, Happy mengaku menikah dengan Halilintar pada 1998. Atas pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak perempuan.



Simak Video "Kasus Ayah Atta Halilintar dengan Mantan Istri Berakhir Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)