Momen Bahagia Pernikahan Kevin Aprilio-Vicy Melanie Dirasakan Jokowi

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 25 Okt 2020 22:04 WIB
Pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie
Kevin Aprilio dan Vicy Melanie menikah. Foto: Moire Photo/ Bridestory/ Dok. Instagram
Jakarta -

Setelah sempat ditunda karena pandemi COVID-19, Kevin Aprilio akhirnya menikahi Vicy Melanie. Momen bahagia itu juga dirasakan Joko Widodo.

Acara pernikahan berlangsung pada Minggu (25/10/2020) pagi. Karena kondisi Pandemi COVID-19, pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy Melanie tidak bisa dihadiri banyak tamu undangan. Atas pembatasan tersebut, prosesi akad nikah keduanya disiarkan secara langsung melalui link yang dikirim Bridestory, selaku partner untuk acara tersebut.

Mereka mengusung adat Sunda sebagai tema pernikahan. Tak ada wajah tegang yang diperlihatkan oleh Kevin Aprilio. Senyum semringah selalu dilontarkan oleh anak dari musisi Addie MS itu. Begitu pula dengan Vicy Melanie.

Acara dimulai dengan prosesi penyerahan Kevin Aprilio kepada keluarga Vicy Melanie. Setelah diterima, Kevin diantarkan ke meja akad nikah oleh ibu dan ayah Vicy Melanie diikuti rombongan Kevin Aprilio di belakangnya.

Setelah izin menikah, prosesi sakral ijab qabul pun berlangsung dengan khidmat.

"Bismillahirrahmanirrahim saya nikahkan dan kawinkan Kevin Aprilio bin Addie Muljadi Sumaatmadja dengan putri kandung saya, Vicy Melanie binti Tubagus Imam Syafei dengan mas kawin seperangkat alat salat dan mahar sebesar Rp 251.020 dibayar tunai," kata ayahanda Vicy Melanie, Tubagus Imam Syafei.

"Saya terima nikah dan kawinnya Vicy Melanie binti Tubagus Imam Syafei dengan mas kawin yang tersebut dibayar tunai," jawab Kevin Aprilio dengan satu kali tarikan napas.

Pernikahan Kevin Aprilio dan Vicy MelanieMomen Bahagia Pernikahan Kevin Aprilio-Vicy Melanie Dirasakan Jokowi Foto: Moire Photo/ Bridestory/ Dok. Instagram

Jokowi Ikut Berbahagia

Usai ijab kabul, Kevin Aprilio dan Vicy Melanie menggelar foto bersama. Setelah itu, mereka pun diberikan nasihat pernikahan oleh seorang pria layaknya seorang ustaz.

Lewat sebuah tayangan video, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, menyampaikan ucapan selamat. Ia mengaku ikut berbahagia atas pernikahan itu.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatu. Untuk Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. Saya mengucapkan selamat atas pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Serta dapat membina rumah tangga yang harmonis seperti simponi yang indah hingga akhir hayat," ucap Jokowi dalam video seperti dilihat detikcom.

"Dan selamat berbahagia kepada keluarga besar Mas Addie MS dan Mba Memes. Terima kasih. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh," tutup orang nomor satu di Indonesia itu.



Simak Video "Kevin Aprilio dengan Istri Tunda Momongan Selama Setahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)