Wawancara Eksklusif

Perjalanan Echa Frauen Jadi Model Dewasa, Ditawari Foto Bugil hingga Dilecehkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 25 Okt 2020 21:43 WIB
Echa Frauen
Echa Frauen Foto: Dok. Instagram/echafrauenreal
Jakarta -

Sosok model seksi Echa Frauen dikenal kerap kali berpose panas di majalah dewasa hingga di akun Instagram sendiri. Rupanya dunia model untuk produk pakaian dalam sudah ia geluti sejak lama.

Awalnya Echa Frauen mengaku kepada detikcom sejak dulu dia tak pernah berniat menjadi model apalagi untuk model majalah dewasa. Pose seksi itu mulai Echa Frauen cuma iseng-iseng mengunggah foto di akun Facebook saat masih bersekolah.

Saat itu, Echa berpose mengenakan baju seksi milik saudaranya. Gayung bersambut, seorang fotografer mengajaknya untuk mengisi event di beberapa tempat, seperti Jakarta dan Bandung.

Awalnya, Echa Frauen malu untuk berpose dengan pakaian minim. Apalagi, saat itu bayarannya pun tidak besar.

"Ya sempet malu juga kan (harus foto) sesi pake bikini pake Lingerie, agak malu juga awalnya. Ikut event event ke Jakarta juga ke Bandung, banyak deh itu," kata Echa Frauen baru-baru ini.

Di samping itu sebagai model dewasa Echa Frauen sempat menyembunyikan pekerjaannya dari orang tuanya. Awalnya dia akui orang tuanya tak boleh tahu apa yang dikerjakan, lantaran memiliki latar belakang keluarga yang religius dan juga dirinya adalah anak perempuan satu satunya di keluarga.

"Pernah ketauan, awalnya kan nggak tau ya orang tua. Papah kan suka bersihin beres beres mobil pas aku pulang ke bandung ke tahuan papah, yaudah lah. Aku sembarangan naro majalahnya kelihatan papah," bebernya.

"Nah pas aku pulang ketahuan sama papah. Aku kan naro majalah itu di mobil ya terus ketauan. Apa nih (majalah dewasa yang covernya ada pose Echa Frauen) trus aku bilang ini siapa mau juga kaya gini (jadi model dewasa) sebenarnya aku awalnya (ada perasaan) malu," lanjutnya.

Meskipun sempat ditentang oleh keluarganya, Echa Frauen menganggap jalannya hidupnya sebagai model dewasa adalah sebuah takdir tuhan dan fase hidup yang harus dia jalani.

"Menurut aku ini udah jalannya aku yang dikasih tuhan. Aku nggak mau pekerjaan seperti ini. Keluarga aku tuh islam banget ya padahal. (ngasih pemahaman) ya ini jalan aku tuhan udah nakdirin jalan hidup aku seperti ini, udah jalan tuhan maksudnya ini perjalanan hidup aku, fase hidup aku yang aku harus lewati," bebernya lagi.

Echa FrauenPerjalanan Echa Frauen Jadi Model Dewasa, Ditawari Foto Bugil hingga Dilecehkan Foto: Dok. Instagram/echafrauenreal

Sementara itu memang Nama Echa Frauen makin melambung usai mengikuti majalah dewasa Miss Popular di tahun 2015. Dari situ namanya makin tenar dan jobnya makin ramai.

Di sisi lain Echa juga mengaku pernah ditawarin foto nude oleh sebuah majalah di luar negeri. Namun lantaran dirinya berprinsip tak menerima tawaran foto nude dia pun menolak ya.

"Pernah ditawari pemotretan untuk majalah (dewasa) luar. Tapi aku nggak mau karena harus itu (mau foto nude) akunya malu, siapa juga mau. Nggak pernah (terima foto nude) masih pake pakean dalam aku," katanya.

Apalagi diakui kini banyak model model dewasa yang foto bugilnya tersebar luas di internet. Sehingga dia tak asal memilih fotografer yang ingin memotretnya.

"Aku nggak mau kaya temen temen ku yang fotonya (bugilnya) kesebar di Twitter. Jaman sekarang kan ngeri (gampang kesebar). Aku nggak mau," lanjutnya.

Sebagai model dewasa Echa juga mengaku nyaris jadi korban pelecehan oleh seorang fotografer nakal. Namun diakui langsung memblacklist sang fotografer yang ingin menjadikannya sebagai budak nafsu.

"Pernah waktu itu aku lagi pemotratan foto shot di bandung, udah foto foto abis itu FGnya minta itu. Tapi akunya nggak bisa nggak mau aku bukan kaya orang lain. (blacklist) iya dong, waktu itu sempet ketemu orangnya dia (di sebuah event foto dewasa) orang malu ngeliat aku," bebernya.

"Emang sih di hotel (pemotretannya), aku kan kalo ngomong kecewek-cewekan nggak elegan kaya model model yang lain (mungkin Fotografernya tergoda)," katanya.

Echa FrauenPerjalanan Echa Frauen Jadi Model Dewasa, Ditawari Foto Bugil hingga Dilecehkan Foto: Dok. Instagram/echafrauenreal

Di akhir meski kerap memajang foto seksi di Instagramnya Echa Frauen juga amat menyeleksi para pengikutnya. Memang diakuinya tak jarang netizen yang berkomentar negatif di akun Instagramnya.

"Ya aku biasa hide (orang orang yang komentar nyinyir) apalagi kalo live itu heh, banyak yang komentar jorok biasa aku hide. Tapi biasanya followers lama aku pada ngertiin aku ko," imbuhnya.

"Biasanya yang nyinyir orang orang followers baru kaya pas aku habis foto itu pas telanjang setengah badan yang viral itu. Nah dari situ banyak tuh followers yang baru baru," pungkasnya.



Simak Video "Julia Mango, Model Seksi yang Percaya Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)