Aldi Taher Nikahi Salsabilih, Logam Mulia Jadi Maharnya

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 25 Okt 2020 16:42 WIB
Aldi Taher Fitting Baju Nikah dengan Salsabilih
Aldi Taher dan Salsabilih menikah. Foto: Aldi Taher/ Pribadi
Jakarta -

Artis Aldi Taher melepas masa dudanya dan resmi mempersunting perempuan asal Palembang, Salsabilih. Pernikahan mereka berlangsung pada 24 Oktober 2020 di Grand Atyasa Convention Center Palembang.

Dalam acara pernikahan itu terlihat Aldi Taher dan Salsabilih mengenakan pakaian adat Palembang, Sumatera Selatan. Salsabilih dan Aldi Taher juga tampak serasi dengan balutan pakaian pernikahan berwarna merah maroon yang dipadukan dengan warna kuning keemasan.

Pernikahan mereka juga terlihat sangat meriah dan turut dihadiri banyak tamu. Aldi tampak tak gugup dalam mengucapkan ijab qabulnya.

Selain itu, dilihat detikcom dalam unggahan Salsabilih di Instagramnya, Minggu (25/10/2020), Aldi Taher telah memberikan mas kawin berupa logam mulia seberat 50 gram. Hal tersebut diucapkan ayah dari Salsabilih saat menikahkan anaknya dengan mantan suami Dewi Perssik itu.

"Aldi Taher bin Ramlis Taher, aku nikahkan pada anak kandungku, Salsabilih dengan mas kawin berupa logam mulia 50 gram, tunai," ujar ayah dari Salsabilih menikahkan anaknya.

"Saya terima nikahnya, dengan mas kawin tersebut, tunai," jawab Aldi dengan tegas.

Usai dinyatakan sah oleh penghulu, saksi, dan sejumlah tamu undangan yang datang, Aldi Taher pun mendapat ucapan selamat dari mereka.

Diketahui, pernikahan ini merupakan kali ketiga yang dilakukan Aldi Taher. Aldi sempat mempersunting Dewi Perssik pada 2009 namun hubungan mereka harus kandas di tahun yang sama.

[Gambas:Instagram]



Sebelum pernikahannya dengan Salsabilih dilaksanakan, Aldi Taher memang sudah mempublikasikan hubungan mereka sejak Maret 2020. Pernikahan Aldi Taher sempat terhambat imbas pandemi COVID-19 yang merebak namun akhirnya ia tetap mempersunting Salsabilih.

Sebagai tambahan informasi, usia Aldi Taher dengan Salsabilih terpaut 16 tahun. Namun hal itu tak menjadi masalah bagi kisah cinta mereka. Sebelum menikah Aldi bahkan sudah dipercaya oleh ayah menantunya untuk menjaga Salsabilih.

"Alhamdulillah responnya tersenyum. Pesannya jagain Salsabilih. Insyaallah jadi imam yang baik," ujar Aldi Taher pada detikcom belum lama ini.

Aldi Taher juga awalnya berencana akan menikahi Salsabilih pada September 2020. Namun karena pandemi yang masih merebak, Aldi memilih Oktober 2020 sebagai waktu yang tepat menjalankan niat baik dan keseriusannya itu.

"Kalau kondisi bulan sembilan (September) tidak memungkinkan, segala kemungkinan kan bisa terjadi. Tujuan nya ibadah nikah," tutur Aldi Taher.



Simak Video "Dewi Perssik Ngaku Biayai Resepsi Pernikahan Aldi Taher-Salsabillih"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)