Kiwil Ternyata Nikahi Janda Anak 2

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 24 Okt 2020 08:00 WIB
Venti Figianti istri baru Kiwil
Kiwil nikah lagi dengan perempuan asal Desa Rancakumba Foto: dok. Ist
Bandung -

Kiwil kembali membuat geger. Baru beberapa bulan resmi cerai dengan mantan istri keduanya, Meggy Wulandari, ia sudah kembali menikah lagi.

Kiwil mempersunting seorang wanita bernama Venti Figianti. Ia adalah janda kembang di desa Desa Rancakasumba, kecamatan Solokan Jeruk, Bandung, Jawa Barat.

"Betul, (suaminya) meninggal," kata paman Venti Figianti, Khoirul Huda, saat ditemui detikcom, di kantor Balai Desa Rancakasumba, kecamatan Solokan Jeruk, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/10/2020).

Dari pernikahan sebelumnya, Venti Figianti dikaruniai dua orang anak. Mereka berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Khoirul Huda menyebut, suami Venti Figianti meninggal dunia karena sakit. Hal itu terjadi sekitar satu tahun yang lalu.

"Suaminya yang dari NTT itu, di Bali kerjanya di Imigran. Cuma meninggal kena diabetes," ujarnya.

"Udah lama, udah ada setahun (meninggalnya)," tambah Khoirul Huda menjelaskan.

Ini tentunya menjadi pernikahan ketiga bagi Kiwil. Namun Venti Figianti menjadi istri kedua Kiwil menggantikan Meggy Wulandari.

Venti Figianti juga disebut sebagai mantan penyanyi dangdut di kampungnya. Ia menggeluti profesi tersebut sejak sebelum menikah.

"Si Ventinya tadinya penyanyi dangdut. Terus dia ke Bali dan nikah di sana," ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, kepada detikcom.

Beberapa tahun tinggal di Bali, Venti Figianti dikaruniai dua orang anak dari suaminya terdahulu. Setelah lama menjalani biduk rumah tangga, suaminya pun meninggal.

Venti Figianti akhirnya memilih untuk pulang ke kampung halamannya. Selang beberapa waktu, ia pun dipersunting oleh Kiwil pada hari Rabu (21/10/2020).

Venti Figianti dinikahi Kiwil dengan mahar dua gram emas dan seperangkat alat salat. Mereka dinikahkan oleh seorang ustaz bernama Hasan. Kabar ini mengejutkan banyak pihak karena Kiwil baru saja bercerai dengan istri keduanya, Meggy Wulandary, pada 10 Agustus 2020, setelah 17 tahun menikah.



Simak Video "Trauma Dicap Tukang Kawin, Kiwil Berencana Mundur Jadi Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)