Kiwil Beri Komentar Soal Nikah Siri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 23 Okt 2020 19:45 WIB
Komedian
Foto: Hanif
Jakarta -

Komedian Kiwil menikah lagi dengan perempuan asal Bandung, Jawa Barat. Pernikahan itu dilakukan secara siri dengan perempuan bernama Venti Figianti.

detikcom mengkonfirmasi kabar tersebut dengan mendatangi desa kediaman Venti Figianti dan menemukan fakta soal pernikahan Kiwil. Warga setempat membenarkan kabar tersebut dengan memberikan informasi bahwa pernikahan Kiwil dan Venti dilakukan Rabu 21 Oktober 2020.

Namun ketika kabar pernikahan tersebut ditanyakan langsung ke Kiwil, dia tampak ogah memberikan pernyataan yang membenarkan hasil penelusuran tersebut. Kiwil malah mengaku perjalanannya ke Bandung beberapa waktu lalu untuk mengurus ternak bebek miliknya.

"Orang lagi ngurusin (ternak) bebek. Mantau harga bebek. Makasi ya makasih," ujar Kiwil saat dihubungi detikcom, Jumat (23/10/2020).

Menurut keterangan warga sekitar ketika detikcom menyambangi lokasi, Kiwil sudah ada di sana sejak dua hari sebelum tanggal pernikahan sirinya. Seorang warga memberikan keterangan bahwa Kiwil menikah pukul 4 sore pada hari Rabu.

"Iya (benar), nikahnya hari rabu jam 4 sore," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, kepada detikcom, Jumat (23/10/2020).

Venti Figianti disebut janda kembang oleh warga sekitar. Suami pertamanya meninggal dunia dan meninggalkan dirinya dengan dua orang anak. Anak pertamnya kini sudah berusia 19 tahun berjenis kelamin perempuan. Sementara anak keduanya berjenis kelamin laki-laki yang kini duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 2.

Pernikahan siri Kiwil dan Venti Figianti menjadi pernikahan ketiganya. Diketahui Kiwil menikah dengan Rochimah di tahun 1998 kemudian melakukan poligami dengan Meggy Wulandari pada tahun 2003.

Namun pernikahannya dengan Meggy Wulandari akhirnya kandas di tahun 2020. Kiwil dan Meggy Wulandari bercerai 10 Agustus 2020 di Pengadilan Negeri Agama Cibinong setelah 17 tahun menikah.

(fbr/aay)