Tinggalkan Syuting, Vicky Prasetyo Fokus dengan Kasus Hukum VS Angel Lelga

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 13:12 WIB
Vicky Prasetyo saat ditemui di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Vicky Prasetyo Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Vicky Prasetyo diketahui kini tengah menjalankan persidangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setiap satu minggu sekali. Sidang tersebut menyangkut kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE yang diduga dilakukan Vicky kepada Angel Lelga.

Sidang itu hingga saat ini sudah mencapai pembacaan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Diketahui, Vicky tak pernah absen untuk hadir dalam sidang. Ia selalu tampak hadir sejak mendekam di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, hingga dirinya kini sudah diberikan penangguhan penahanan.

Dijelaskan Vicky saat ditemui sebelum sidang, ia mengaku akan terus hadir meski harus merelakan pekerjaannya.

"Iya (kooperatif) karena kan majelis sudah memberikan kebijakannya untuk membebaskan kita, mengajukan penangguhan. Jadi otomatis kita juga harus menghormati sesuai dengan komitmen kita," ujar Vicky.

"Kalau emang saatnya sidang ya mau lagi kegiatan apapun harus dihentikan dan alhamdulillahnya semua pekerjaan-pekerjaan aku bisa toleransi dan dimengerti," sambungnya.

Ditegaskan Vicky dirinya akan selalu hadir dalam persidangan sampai pada tahap putusan. Ia merasa perlu mengawal jalannya persidangan yang nantinya akan memutuskan masa hukumannya itu.

"Harus sampe nanti selesai putusan tuh harus ikut rangkaian persidangannya," tegas Vicky.

Selain itu, jadwal sidang Vicky memang sering berbenturan dengan pekerjaannya sebagai presenter televisi. Vicky pun menjelaskan siasatnya dalam membagi waktu pekerjaannya dengan jadwal sidang.

"Kadang-kadang sidang jam 10 pagi, nah aku juga ada program baru live pagi, nah itu otomatis aku nggak ikut program pagi, nggak bisa. Tapi sorenya bisa," jelasnya.

"Kalau dari majelis waktunya sore sesuai dengan ketentuan hasil persidangan ya otomatis ada program yang harus dikorbankan. Tapi itu sih nggak menjadi sebuah ukuran, karena kan yang penting kita kooperatif saat dipersidangan," ungkapnya lagi.

Diketahui, Vicky sebelumnya diamankan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Ia terpaksa harus menjalankan masa hukumannya itu.

Setelah itu, pada 17 September 2020 penangguhan penahanannya dikabulkan majelis hakim, sehingga Vicky dapat kembali menjalankan aktivitasnya lagi. Meski begitu, Vicky tetap selalu hadir dipersidangannya secara langsung.

Dalam setiap persidangan yang dihadiri Vicky, ia selalu ditemani oleh adiknya, Bebi Lestari serta sang ibu. Bebi dan sang ibu tak pernah absen dalam menghadiri sidang Vicky Prasetyo.



Simak Video "Mangkir BAP, Angel Lelga Sibuk Kerja di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)