Wawancara Eksklusif

3 Bulan Cerai, Jenita Janet Dilamar Pengusaha Kuliner

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 21 Okt 2020 09:22 WIB
Jenita Janet
3 Bulan Cerai, Jenita Janet Dilamar Pengusaha Kuliner Foto: Dok. Instagram/jenitajanet
Jakarta -

Jenita Janet tampaknya tak memerlukan waktu lama untuk kembali membuka hatinya setelah resmi cerai dengan Alief Hedy Nurmaulid, Mei 2020. Terbukti, penyanyi berusia 33 tahun itu telah siap melepas status jandanya dengan seorang pengusaha bernama Danu Sofwan.

Rupanya, perkenalan Jenita Janet dan Danu Sofwan sudah dimulai ketika perempuan penggemar rambut palsu itu melalui proses perceraian. Awalnya, Jenita Janet tak pernah berniat untuk kenal lebih dekat sosok Danu, tapi pria tersebutlah yang duluan melangkah.

"Pada saat itu aku nggak pernah pengen tahu tentang pribadi dia. Dia siapa, dia bagaimana. Karena memang nggak ada tendesi untuk deket. Sampai akhirnya pada bulan Maret, dia tahu aku lagi proses persidangan karena aku sering curhat," ujar Jenita Janet kepada detikcom, Selasa (20/10/2020).

"Dari situ dia mulai perhatian, lama-lama kebuka, oh ternyata dia juga lagi urus persidangan, gitu. Pada saat dia ngomong persidangan, aku gak mau tau tentang dia," sambungnya lagi.

Sikap cuek Jenita Janet kepada Danu bukannya tanpa alasan. Perempuan kelahiran 1 Juli 1987 itu tak mau asal memilih pria yang bisa mendekatinya, apalagi jika niatnya hanya sekadar main-main.

"Aku sih jujur, sama cowok nggak gampang. Nggak peduli juga dia ganteng, kaya, atau anak siapa, dia siapa. Kalau dia nggak mau komitmen, setia, nggak bertanggung jawab, ya buat apa? Aku cari suami, bukan mau nyari tenar, karena emang pribadinya saja yang aku suka," tutur Jenita Janet.

Jenita Janet pun memutuskan untuk bersikap tegas kepada Danu. Pelantun lagu Direject itu menantang sang kekasih untuk memastikan hubungan mereka ke depan orangtuanya.

Jenita Janet saat ditemui di kawasan Trans TV.3 Bulan Cerai, Jenita Janet Dilamar Pengusaha Kuliner Foto: Noel/detikFoto

Tak disangka, tantangan Jenita Janet diterima Danu dengan tangan terbuka. Tak perlu waktu lama, Danu menyatakan keseriusannya di depan orangtua Jenita Janet, tiga bulan setelah putusan cerai.

"Ketika dia mau dekat, aku tantangin, 'saya bukan cari pacar, tapi teman hidup. Kalau mau main-main, lihat-lihat cewek lain, mending jangan sama saya.' Akhirnya dia (bilang), 'yaudah, aku nggak bisa janji apapun karena aku takut nggak bisa buktiin," katanya.

"Nah, sebulan kemudian kita dekat, dia ngajak makan aku dan keluargaku dong ke Bandung dateng dan minta langsung sama orang tua aku. Dia nunjukin apa yang aku tantangin," ujar Jenita Janet.

Saat itu, tak hanya Jenita Janet yang kaget bukan kepalang, tapi orangtua dan keluarganya juga tak kalah terkejut. Mereka begitu kagum dengan sikap tegas dan keseriusan Danu.

"Keluarga aku tuh sempat kaget juga, karena yg aku kenalin sama yang ngajak serius dan datang ke orangtuaku beda, ternyata Danu. Itulah yang bikin saya dan keluarga mengapresiasi ke-gentle-nya dia," tutup Jenita Janet.



Simak Video "Rencana Honeymoon, Jenita Janet Gas Pol soal Momongan "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)