Lee Sachi Kehilangan Barang Ratusan Juta di Rumah Okan Cornelius

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 21 Okt 2020 08:05 WIB
Okan Cornelius dan Lee Sachi dari instagram.
Lee Sachi kehilangan barang senilai ratusan juta di rumah Okan Cornelius. Dok. Instagram/lee_889
Jakarta -

Lee Sachi menyambangi Polsek Limo Depok, Jawa Barat pada Selasa (20/10). Ia datang untuk memenuhi panggilan polisi terkait laporannya atas kehilangan barang berharga yang ditaksir senilai ratusan juta rupiah saat tinggal di rumah Okan Cornelius.

Saat dijumpai awak media, Lee Sachi pun menjelaskan jika hingga saat ini ia belum mengetahui siapakah sosok yang mengambil barangnya itu. Sang pengacara, Herwin Arwa, pun menjelaskan jika belum ada pihak terlapor.

"Jadi gini di sini tidak ada terlapor ya. Kami coba menyampaikan ke pihak penyidik bahwa kami klien kami mengalami kehilangan beberapa barang yang obyeknya di rumah Andara (Rumah Okan Cornelius)," ungkap pengacara Lee Sachi.

"Terus dilakukan perpindahan ke rumah klien kami di situ bisa siapa saja bisa kemungkinan (pelakunyanya termasuk Okan) ya jangan sampe gimana ya," tambahnya.

Lee Sachi pun menceritakan jika dirinya memang tengah memindahkan beberapa barang berharganya seperti berlian hingga tas mewah usai dirinya bercerai dari Okan. Namun tiba-tiba saja barang miliknya itu hilang.

"Yang pasti klien kami kehilangan berapa barang dan barang itu hilang diantaranya jeda waktu (cerai). (di rumah okan Cornelius) iya. (Kejadian rumah okan) Menurut keterangan saksi demikian," katanya.

Selain itu, sang pengacara pun menegaskan jika barang-barang yang hilang adalah barang pribadi miliknya dan bukanlah harta bersama.

"Ya di sini murni harta pribadi kalo kita bicara gono-gini ada di perdata atau di ruang lingkup yang beda. Jadi kami ke sini memenuhi undangan klarifikasi kedua terkait kehilangan barang. Biar kan penyidik yang bekerja semaksimal mungkin," kata Herwin.

Dalam kesempatan itu Lee Sachi juga menemui kendala. Karena menurutnya CCTV di Rumah Okan Cornelius mati.

"CCTV-nya dimatiin mas heheh," katanya.

Lee Sachi pun menyebutkan jika mungkin saja Okan Cornelius akan dipanggil sebagai saksi karena kejadian tersebut terjadi di kediamannya. Namun keputusan tersebut tergantung pada penyidik.

"TKP (tempat kejadian perkara) udah pasti ya (rumah Okan)," kata Lee Sachi dalam kesempatan yang sama.

"Jadi ini tentunya udah pemanggilan klarifikasi ke-2 artinya pemanggilan saksi saksi udsh dilakukan. Mungkin kedepannya ada pemanggilan untuk saksi saksi yang lain. (Saksinya adalah Okan) Itu ranah penyidik bisa iya bisa tidak," pungkas Herwin Arwa.



Simak Video "Lee Sachi Sambangi Kepolisian Terkait Kasus Pencurian Ratusan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)