Chef Marinka Hampir Bunuh Diri Gegara Putus Cinta

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 20 Okt 2020 14:25 WIB
Chef Marinka dan kekasihnya, Victor, saat berada di kawasan Trans TV.
Chef Marinka Hampir Bunuh Diri Gegara Putus Cinta Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Saat ini, Chef Marinka sudah menjadi istri dari pria bule asal Belanda, Peter Lufting. Jauh sebelum cerita bahagia itu dimulai, ada kisah pilu yang pernah dialaminya.

Pengalaman ini terjadi pada 5 tahun lalu. Ketika itu, Chef Marinka sudah bersiap untuk menikah. Sayangnya, pernikahan itu gagal terwujud karena perpisahan.

"Itu 2015 di akhir tahun gitu gue putus sama tunangan gue. Jadi basically sebentar lagi sudah mau nikah tuh," kata Chef Marinka di YouTube Daniel Mananta.

"Untungnya belum (print undangan), cuma maksudnya sudah disetujui semuanya (oleh pihak keluarga)," sambungnya.

Menurut Chef Marinka tidak ada masalah kompleks yang terjadi. Wanita berusia 40 tahun tersebut menjelaskan hubungannya berakhir hanya karena kesibukan masing-masing.

"Pada saat itu gue kerja, dia kerja, tapi kita kerjanya bisa dua bulan nggak ketemu. Gue traveling selama dua bulan full, dia traveling selama sebulan full, akhirnya ya sudah nggak ketemu. Dan itu ngaruh banget dan bikin kita putus," paparnya.

selebChef Marinka Hampir Bunuh Diri Gegara Putus Cinta Foto: Instagram @rinrinmarinka

Ternyata cinta sudah terlalu dalam dirasakan Chef Marinka. Ia benar-benar patah hati kehilangan sang kekasih.

Wanita yang juga dikenal sebagai juri di program pencarian bakat memasak itu bahkan sempat terpikir untuk tidak lagi melanjutkan hidup. Namun ia sadar bunuh diri bukan jalan keluar.

"Saat itu adalah saat-saat terburuk dalam hidup gue. Sampai kayak udah mau mati rasanya. Gue sampai doa sama Tuhan, 'Tuhan sudahlah gue mati aja, buat apa sih' cuma gue pikir kalau bunuh diri dosa, rugi di gue. Jadi mendingan nggak usah," ungkapnya.

Setelah itu, rasa sakit hati ia hadapi sendirian. Nilai positifnya, Chef Marinka mengaku bisa jauh lebih dekat dengan Tuhan.

"Cuma ya tiap hari nangis, bengong, ya sudah itu hancur banget sih. Cuma saat ini aku sangat berterima kasih pada Tuhan karena gara-gara itu gue jadi mencari Tuhan," katanya.

"Jadi selama sebelum-sebelumnya gue kayak ya ke gereja tapi nggak benar-benar dari hati. Gara-gara itu gue otomatis tahu udah nggak ada pegangan lagi, cuma Tuhan doang," lanjut pemilik nama lengkap Rinrin Marinka itu.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Bicara Pernikahan, Chef Marinka Sudah Siap Hati dan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)