Foto Pakai Tank Top Beredar, Billie Eilish Jawab Ejekan Soal Tubuhnya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 15 Okt 2020 15:38 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY) Billie Eilish performs during The BRIT Awards 2020 at The O2 Arena on February 18, 2020 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Billie Eilish Foto: Gareth Cattermole/Getty Images
Jakarta -

Billie Eilish tidak tinggal diam ketika sejumlah warganet mengejek tubuhnya. Ejekan itu ia peroleh setelah beredar foto dirinya tengah berjalan kaki di Los Angeles, Amerika Serikat dengan mengenakan celana pendek dan tank top satu tali.

Menanggapi hal itu, Billie Eilish tidak memberikan komentar terlalu banyak. Akan tetapi dirinya mengunggah foto ia mengenakan pakaian tanpa lengan dan menuliskan keterangan, "Apakah kamu benar-benar ingin kembali ke masa lalu?".

Selain mengunggah foto dirinya di Instagram, pelantun Ocean Eyes itu juga membagikan video TikTok milik Chizi Duru.

Dalam video itu, Chizi Duru mengatakan, "Kalian semua harus mulai menormalkan tubuh yang nyata, oke? Tidak semua orang memiliki bagian belakang tubuh yang baik, oke? Kepercayaan diri itu normal. Mereka normal."

"Payudara mengendur, terutama setelah menyusui. Instagram bukanlah tempat yang nyata," ungkap Duru juga.

Unggahan foto Billie Eilish rupanya mendapat respons yang positif dari sejumlah penggemarnya. Ia memperoleh dukungan melalui kolom komentar.

"Ketika Billie tidak memperlihatkan tubuhnya ia dibenci, ketika ia memperlihatkan tubuhnya ia juga dibenci. Apa yang kalian inginkan dari dia?" tanya pemilik akun @_xstrangeredits_.

"Aku sangat lelah melihat orang-orang menilai tubuh kami ketika Bil mengenakan pakaian longgar, orang-orang menghakiminya. Ketika ia mengenakan baju ketat orang-orang juga menghakiminya. Ia adalah bintang besar, kita tidak bisa melupakan ia baru berusia 18 tahun," tulis pemilik akun @dena_moes.

"Ia bisa mengenakan apapun yang ia kenakan bila ia ingin, jadi berhentilah menghakimi, kalian semua sudah terlalu jauh," sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Selama ini, Billie Eilish memang kerap mengenakan pakaian longgar dan tertutup ketika tampil. Banyak yang berspekulasi Billie Eilish tampil demikian karena ia malu pada tubuhnya.

Padahal menurut Page Six, Billie Eilish sudah sering berbicara mengenai body shamming. Salah satunya pada Mei 2019 lalu dalam video yang dibuat untuk Calvin Klein.

"Aku tidak pernah mau dunia mengetahui semua tentangku. Itulah mengapa aku selalu menggunakan pakaian yang longgar," ujarnya.



Simak Video "Finneas Kakak Billie Eilish Rilis Single Soal Rasisme dan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)