Hiks! Billie Eilish Tidak Akan Rilis Album Selama Masih Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 15 Sep 2020 21:38 WIB
Billie Eilish and Finneas OConnell pose for photographers upon arrival at Brit Awards 2020 in London, Tuesday, Feb. 18, 2020.(Photo by Vianney Le Caer/Invision/AP)
Billie Eilish dan Finneas. Foto: AP
Jakarta -

Billie Eilish baru-baru ini mengeluarkan My Future sebagai single. Akan tetapi sepertinya para penggemarnya harus bersabar karena dia tidak akan merilis album hingga pandemi benar-benar berakhir.

Hal itu diungkapkan oleh kakak sekaligus produsernya, Finneas, dalam wawancara dengan The Herald Sun. Finneas mengatakan baik dirinya maupun Billie Eilish tidak ingin albumnya keluar sebagai hasil sembarangan yang direkam di masa pandemi COVID-19.

"Aku memiliki keinginan yang cukup depresif untuk tidak mengeluarkannya (albumnya dan album Billie Eilish) di masa pandemi COVID-19. Ini adalah album (yang rilis setelah ditemukannya) vaksin. Aku ingin semua orang yang mendengarnya bisa menari di jalanan," ungkap dia dalam wawancara itu.

Dalam kesempatan itu, Finneas juga memaparkan proyek musik apa yang tengah dia dan Billie Eilish kerjakan di masa pandemi. Menurutnya, masa karantina tidak membuat semangatnya mengendur.

Justru keduanya semakin tidak sabar untuk bisa masuk dapur rekaman dan kembali membagikan musiknya pada para pendengarnya.

"Billie dan saya sangat bersemangat untuk rekaman berikutnya. Saya juga sedang mengerjakan album saya sendiri. Aku tidak merasa kesulitan untuk melakukannya," kata Finneas.

Dirinya dan Billie Eilish dapat bekerja bersama secara langsung. Sedangkan dengan orang-orang lainnya, mereka bekerja secara jarak jauh.

"Billie dan saya bisa bekerja secara langsung dan bertemu. Saya juga bekerja secara jarak jauh dengan yang lainnya melalui FaceTime dan (mereka) bertanya apakah saya ingin mengerjakan sebuah lagu," jelas Finneas lagi.

Selain Billie Eilish yang mengeluarkan My Future, Finneas juga baru saja mengeluarkan single bertajuk They'll Say About Us.

Lagu itu terinspirasi dari aksi demontrasi menentang rasisme di Amerika Serikat dan melihat perjuangan para keluarga korban dan penyintas COVID-19 yang terus berjuang.

"Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya," tuturnya kala lagu itu dirilis.



Simak Video "Finneas Kakak Billie Eilish Rilis Single Soal Rasisme dan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)