Lindungi Diri Sendiri, Meghan Markle Ogah Main Media Sosial

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 14 Okt 2020 08:40 WIB
Meghan Markle
Foto: Instagram @sussexroyal
Jakarta -

Setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle menghapus semua media sosialnya. Alasannya bukan hanya karena merupakan perintah dari kerajaan Inggris.

Sebelumnya, Meghan Markle biasa memberi update soal keluarganya melalui akun @sussexroyal, yang merupakan akun resmi keluarga yang diurus oleh tim dari kerajaan. Namun setelah Meghan dan Harry memilih keluar sebagai anggota kerajaan, akun tersebut tak lagi memberi update terbaru soal mereka.

Dalam wawancara dengan Fortune belum lama ini, Meghan Markle mengungkap alasan dirinya tak membuat akun media sosial pribadi. Ia mengaku khawatir saat melihat orang-orang yang terobsesi dengan media sosial.

"Untuk melindungi diriku sendiri, aku sudah lama tak punya media sosial. Aku khawatir saat melihat banyak orang yang terobsesi," ujar Meghan.

"Media sosial kini sudah menjadi bagian dari budaya sehari-hari bagi begitu banyak orang. Mereka jadi kecanduan. Ada alogaritmik yang menciptakan obsesi ini. Dan menurutku hal ini tidak sehat," lanjutnya.

Kekhawatiran akan penggunaan media sosial berasal dari pekerjaan utamanya saat ini sebagai seorang ibu. Setelah melahirkan Archie, ia mengaku merasa lebih memiliki banyak kekhawatiran pada dunia yang nantinya akan ditinggali oleh anaknya.

"Kadang aku bertanya-tanya pada diriku sendiri. Bagaimana caranya aku membuat dunia ini lebih baik untuk Archie?" tambah Meghan.

Hal tersebut juga membuatnya lebih berhati-hati dalam berucap. Meghan Markle tak ingin kata-katanya dianggap memecah belah dan memberikan dampak buruk bagi keluarganya.

"Aku mencoba bicara dengan maksud yang jelas dan mencoba menghindari kontroversi. Sehingga aku lebih banyak bicara tentang hal-hal yang pasti. Seperti menggunakan hak kalian untuk memilih," ujarnya.

"Kurasa hal itu sangat sederhana tetapi juga penting. Sebagai orang tua, aku bisa menikmati kebersamaan dengan anakku, tapi aku tidak akan merasa bangga sebagai ibu jika aku tak tak melakukan tugasku untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik untuknya," pungkas Meghan Markle.



Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Teken Kontrak dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)