Tanggapan Anak Soal Tio Pakusadewo 10 Tahun Pakai Narkoba

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 18:37 WIB
Tio Pakusadewo ditangkap (Hanif/detikcom)
Tanggapan anak soal Tio Pakusadewo 10 tahun pakai narkoba. (Foto: Tio Pakusadewo ditangkap (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Fakta baru ditemukan dari kasus narkoba aktor Tio Pakusadewo. Tio mengaku sudah 10 tahun mengkonsumsi narkoba golongan satu dalam kesehariannya. Hal ini diceritakan Santrawan T Paparang selaku kuasa hukum Tio.

Terkait dengan hal itu, pihak keluarga Tio pun angkat bicara. Patrisha selaku anak kedua Tio mengaku tak mengetahui ayahnya mengkonsumsi obat-obatan terlarang itu selama 10 tahun.

Patrisha mengaku tak lagi tinggal bersama Tio. Hal ini menjadi alasan Patrisha tak selalu mengawasi kegiatan negatif ayahnya itu.

"Aku nggak tinggal sama papa sih. Nggak, aku kurang tahu. Dari kecil aku sudah ikut mama, nggak bareng papa, jadi kurang tahulah masalah itu," ujar Patrisha, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan usai sidang Tio, Selasa (13/10/2020).

"Tetapi sebagai anak tetaplah ada kekhawatiran, tetap doain papa yang terbaik," sambungnya.

Lebih lanjut, Patrisha mengaku sama sekali tak mengetahui ayahnya itu menggunakan barang-barang terlarang. Patrisha juga tak pernah menemukan ayahnya dalam kondisi ketergantungan atau sakau.

"Nggak, nggak pernah (lihat Tio sakau). Sama sekali (nggak tahu)," jawabnya.

Diketahui, Tio sebelumnya juga sempat ditangkap atas kasus yang sama pada 2018. Tio Pakusadewo menjalani masa hukumannya dengan menjalankan rehabilitasi.

Mendengar kejadian itu terulang lagi saat ini, pihak keluarga merasa sedih dan tak menyangka.

"Sedih banget sih, sempat kayak 'kok gini lagi ya? Apa yang salah nih', terus ya sudahlah, it is life. Papa juga sudah cukup dewasa untuk menentukan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan," papar Patrisha.

Selain itu, Patrisha menjelaskan kondisi Tio setelah kasus narkobanya pada 2018. Tio yang saat itu sudah menjalani rehabilitasi disebut mengalami banyak perubahan.

Kondisi kesehatan hingga keadaan tubuh Tio Pakusadewo disebut sangat sehat. Namun Tio merasa kesepian lantaran hanya tinggal sendiri tanpa anak-anaknya.

"(Perubahan saat rehabilitasi kemarin) Ada, ada banget. Dari badannya sih sehat, nggak lihat stres atau apa, nggak ada sama sekali," ungkap Patrisha.

"Cuma mungkin setelah itu ia sempat merasa sepi kali ya. Karena anak-anaknya juga, kan kita jauh, jadi merasa sepi," tutupnya.

(pig/nu2)