Pasha Ungu Ungkap Kondisi Adik yang Ditangkap Usai Buron Kasus Narkoba

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 08:05 WIB
Wawalkot Palu Sigit Purnomo alias Pasha.
Pasha Ungu ungkap kondisi adiknya yang ditangkap karena narkoba. Foto: dok. istimewa
Jakarta -

Adik kandung Pasha Ungu, Iunan Helmy Said, tengah mendekam di penjara karena kasus narkoba. Sebagai kakak, Pasha berusaha memberikan support ke sang adik yang kini tengah bermasalah.

"Adek saya kan, kita kebetulan lagi kena cobaan, saya kira saya sebagai kakak, sebagai keluarga, sebagai yang dituakan dalam keluarga, khususnya di Kota Palu, jadi tugas saya harus memberikan semangat kepada adik saya," ujar Pasha Ungu usai menjadi bintang tamu di Okay Bos Trans7, Senin (12/10/2020) malam.

Sebagai kakak, Pasha juga mengakui tertangkapnya sang adik adalah cobaan untuk keluarganya. Namun masalah ini bukanlah akhir dari hidup adiknya, sehingga dia juga mendukung sang adik.

"Temen aja saya berikan semangat apalagi adik kandung saya. Dan saya kira ini cobaan yang sudah dilalui banyak orang di luar sana. Ini bukan akhir sebuah kehidupan," katanya.

"Sekarang bagimana kita sabar, kita yakin insyaallah persoalan yang kita hadapi bisa diselesaikan dengan baik," lanjut Pasha Ungu.

Menurutnya pihak berwenang mengurus adiknya dengan baik. Sehingga Pasha Ungu mengaku tak khawatir adiknya ditahan karena dugaan kasus narkoba.

"Alhamdulillah sehat, tidak ada yang kurang, maksudnya pihak berwenang ya mengurus adik saya Helmi ini dengan baik. Dalam artian meskipun dalam tahanan dia mendapatkan hak-haknya sebagai tahanan juga baik, saya kira nggak ada masalah," papar sang vokalis.

Adik Pasha Ungu ditangkap BNNP Sulteng terkait kasus narkoba (M Qadri/detikcom)Adik Pasha Ungu ditangkap BNNP Sulteng terkait kasus narkoba (M Qadri/detikcom) Foto: Adik Pasha Ungu ditangkap BNNP Sulteng terkait kasus narkoba (M Qadri/detikcom)

Hingga saat ini Pasha belum bertemu langsung dengan sang adik. Namun dia sudah menghubungi adiknya lewat sambungan video call.

"Belom ketemu saya, saya sudah pernah coba kemarin jenguk besuk terus memang ada aturan-aturan yang tidak bisa saya langgar, saya hormati. Saya kira nggak ada masalah," ungkapnya.

"Sempet video call, saya minta tolong HP penjaga bisa nggak saya video call, at least saya bisa lihat kondisi adik saya," tambahnya.

Sayangnya, pada kesempatan itu Pasha Ungu tidak punya banyak waktu untuk menjelaskan upaya hukum yang dilakukan untuk sang adik. Hingga saat ini, ia mengaku belum menyiapkan upaya hukum untuk membantu adiknya secara spesifik.

"Ya sekarang kan masih pemeriksaan tentunya keluarga siap-siap upaya hukum yang bisa kita lakukan, tapi tidak boleh grasak-grusuk. Kita lihat prosesnya seperti apa sekarang. Yang penting Helmi sehat-sehat dulu. Kita sebagai keluarga memberikan suport jangan terlalu stress, jangan walaupun kepikiran," pungkasnya.

Diberitakan sebelum ditangkap, adik kandung Pasha Ungu sempat menjadi buronan. Helmy sempat dilaporkan melarikan diri saat BNNP melakukan penggerebekan. Dia kabur bersama empat rekannya.

"Penangkapan seorang pria inisial H pada beberapa hari yang lalu di Palu oleh BNN Sulteng ada kaitan dengan tersangka yang kami tangkap pada September 2019 di Sulut. Dan jauh sebelumnya, inisial H sudah masuk DPO," ungkap Kepala Seksi Penyidikan BNN Sulawesi Utara Kompol Julius Sajangbatii pada Sabtu (10/10/2020) sore.



Simak Video "Sang Adik Ditangkap BNN Sulteng, Ini Pesan Pasha 'Ungu'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)