Alasan JPU Belum Siap Tuntut Vanessa Angel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 12 Okt 2020 14:36 WIB
Vanessa Angel
Vanessa Angel Foto: Palevi
Jakarta -

Vanessa Angel dijadwalkan menjalani sidang tuntutan pada hari ini, Senin (12/10/2020). Rupanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap menuntut Vanessa Angel.

Lantas apa alasannya JPU belum siap menuntut Vanessa Angel?

Rupanya menurut Jaksa, Rumata, ada penyusunan tuntutan yang belum selesai. Terlebih lagi, perkara Vanessa Angel disebut menarik perhatian, sehingga perlu disusun secara detail.

"Yang jelas sidang diundur, karena proses penyusunan tuntutan belum selesai. Karena ini perkara yang menarik perhatian, makanya perlu disusun tuntutan sedetail mungkin," kata Rumata usai Persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (12/10/2020).

"Sehingga tidak memberikan penasihat untuk mengajukan keberatan atas tuntutan yang diberikan," lanjutnya.

Sementara itu disinggung apakah lebih sulit menuntut publik figur, Rumata menyebut banyak sekali pertimbangan yang dimasukkan kedalam tuntutan. Sehingga JPU meminta kepada Majelis Hakim agar sidang tuntutan itu ditunda.

"Kalau seorang public figure harus lebih detail, mengenai pertimbangan-pertimbangan yang kita sampaikan dalam tuntutan. Makannya saya minta Majelis untuk diundur. Majelis Memberikan waktu sampai dengan hari Kamis. Mudah-mudahan hari Kamis bisa dibacakan," bebernya.

Namun apakah bocoran untuk tuntutan di sidang selanjutnya. Rumata masih merahasiakan.

"Huh. Nanti deh, karena sebelum dibacakan tuntutan sifatnya masih rahasia. InsyaAllah bisa kita bacakan," tutupnya.

Sudah Lama Pakai Xanax

Pengakuan mengejutkan disampaikan Vanessa Angel mengenai sejak kapan dirinya mengonsumsi pil Xanax. Apa pengakuannya?

"Sejak tahun 2016," ujar Vanessa saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa perkara kepemilikan psikotropika dalam persidangan di PN Jakbar, Jalan Letjend S Parman, Jakarta Barat, Senin (5/10/2020).

Namun, Vanessa mengaku tidak rutin mengonsumsi Xanax sejak 4 tahun lalu itu. Dia mengaku mengonsumsi pil itu saat susah tidur.

"Karena anjuran dokter itu diminum jika kalau perlu aja, bukan obat rutin," kata Vanessa Angel.

"Karena susah tidur, insomnia, karena waktu 2016 itu saya intens syuting sinetron yang jamnya kebalik-balik, jadi benar-benar insomnia parah sampai asam lambung, tifus sakit, jadi saya memang punya gangguan insomnia parah tahun 2016," imbuh Vanessa.



Simak Video "Usai Ajukan Duplik, Kasus Vanessa Angel akan Diputus 5 November"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)