Pernikahan Ditunda, Nikita Willy dan Indra Tak Alami Kerugian Materil

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 13:11 WIB
Gaya Nikita Willy Lamaran
Tak ada kerugian yang dialami Nikita Willy karena pernikahan ditunda. (Foto: Dok. Morden.co)
Jakarta -

Pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan yang seharusnya berlangsung hari ini, Minggu, 11 Oktober 2020, terpaksa ditunda karena adanya peraturan pengetatan PSBB yang diberlakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Meski harus tertunda, namun pihak keluarga mengatakan tidak ada kerugian materil yang dirasakan oleh Nikita Willy dan Indra Priawan.

"Nggak ada sih, soalnya semua hotel, vendor, WO, catering semuanya diundur. Dari pihak hotel juga nggak boleh kan mengadakan pernikahan di hotel," ujar Ibunda Nikita Willy, Yora Febriana, melalui sambungan telepon pada detikcom, Minggu (11/10/2020).

Menurut Yora, pihak keluarga Nikita maupun Indra sejak awal pengumuman pengetatan PSBB sudah bersiap untuk menunda acara mereka.

"Memang dari awal PSBB diumumkan sampai tanggal 11 (Oktober) itu kami posisinya sudah diundur saja. Karena juga nggak boleh kan," jelas dia.

Pernikahan antara Nikita Willy dan Indra Priawan awalnya direncanakan berlangsung di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, rencana tersebut terpaksa ditunda karena adanya aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang kembali diberlakukan di DKI Jakarta.

Setelah memasuki masa PSBB transisi pemerintah provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB seperti masa awal pandemi dikarenakan angka penyebaran virus COVID-19 yang terus naik.

Awalnya pengetatan kembali PSBB dilakukan selama dua pekan pada 14 hingga 27 September 2020. Akan tetapi, Gubernur Anies Baswedan mengumumkan perpanjangan PSBB hingga 11 Oktober 2020.

Ketika ditanyai kapan pernikahan anaknya dan calon menantunya akan berlangsung, Yora Febrina mengaku masih belum tahu.

"Mungkin beberapa hari lagi Niki dan Indra akan membuat keputusan mau gimana, mau diadain di mana, tapi nanti lihat peraturan (PSBB) dulu," jelas dia.

Yora pun meminta doa agar angka penyebaran COVID-19 bisa segera menurun sehingga PSBB segera berakhir. "Doakan ya semoga angka penyebaran Corona menurun, jadi PSBB segera selesai," harapnya.

(srs/mau)