Raline Shah Kini Dekat dengan Tuhan Berkat Arahan Guru Spiritual

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 11 Okt 2020 10:43 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JULY 09: Raline Shah attends the World Premiere of Disneys THE LION KING at the Dolby Theatre on July 09, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney)
Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney
Jakarta -

Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup Raline Shah selama masa pandemi Corona ini. Namun yang pasti, dia kini jadi lebih dekat dengan Tuhan.

Hal itu tersirat dari obrolan Raline Shah dengan Daniel Mananta dalam sebuah video di channel YouTube Daniel Mananta Network. Pembicaraan kedua sahabat itu amat serius tentang kehidupan. Terutama bagaimana Raline Shah kini menjalani hidupnya.

Untuk sampai di titik kedekatan dengan Sang Pencipta, pemeran film Orang Kaya Baru itu mengaku telah mengalami banyak hal. Sehingga dirinya merasa tidak baik-baik saja dan perlu memperbaiki apa yang menurutnya salah.

"Ketika pandemi Corona terjadi, aku merasa tidak baik-baik saja. Aku melewati banyak hal dari tahun lalu ke tahun ini, maksudnya pindah ke LA dan sebagainya kan aku pindah sendiri dengan budget aku sendiri. Itu kan stres semua ya, kita pindah ke negara lain, dan niatnya hanya bekerja sih. Bukan kerja, sekolah malah, sekolah akting. Terus aku baru nyadar, gila aku lonely banget gitu. Lonely banget," katanya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Raline Shah sempat menjajal Hollywood. Pindah ke sana Raline Shah memilih bersama salah satu temannya. Namun kemudian dia menemukan ada sesuatu yang salah dalam hubungan itu.

Kesendirian yang dirasakan Raline ketika temannya tersebut bersikap kurang pengertian.

"Semua teman hanya nelepon hanya karena ada masalah, nggak pernah ada yang nanya how are you. Bahkan teman baik aku yang pindah sama aku ke LA selalu kayak, ketika aku melakukan sesuatu, (dia selalu bilang) lo kenapa deh? Aku jadi kayak mikir, punya teman kok malah nanya kayak gitu bukannya ngasih tahu Raline begini lho lebih baik ngelakuinnya. Kenapa pola ini terus berulang (dalam hidup gue)," katanya.

Raline Shah saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru.Raline Shah saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru. Foto: Noel/detikFoto

Sebelum memutuskan untuk ke Bali dan menyendiri untuk beberapa lama, Raline Shah mengalami titik balik dalam hidupnya saat mendaki Gunung Kilimanjaro di Afrika. Dia pun semakin yakin bahwa dirinya butuh ketenangan dan mengurai semua emosi yang sedang dirasakannya.

Untuk itulah Raline Shah berkonsultasi dengan seorang mentor yang disebutnya juga sebagai guru spiritual. Sosok yang merangkap sebagai seorang ahli psikologi yang membantu Raline Shah lebih dekat dengan agama Islam.

"Mentor aku ini seorang yang sangat spiritual, ngajarin aku banyak tentang Alquran, tentang Islam, jati diri seorang manusia, tentang soul, tentang spirit," katanya.

Sedihnya belum lama ini sang guru spiritual meninggal dunia. Dalam kondisi Raline Shah yang sedang butuh arahan itu pun dia menjadi terpukul.

"Dia meninggal, the next day aku langsung ikut silence meditation di Bali. Dan aku tuh, baru nyadar kayak, aku ikut itu karena aku tahu berapa minggu itu pasti aku akan sedih dan aku nggak mau ART dan semua ngelihat aku sedih. Jadi aku pergi ke sana dan selama masa hening itu, gimana kita nggak bisa main HP, nggak boleh baca, jadi selama meditasi itu lumayan sih aku banyak dapat pesan dari Tuhan," katanya.

"Tentang siapa aku, apa yang harus aku lakukan untuk biar hidup aku lebih teratur saja, karena aku sudah melenceng jauh banget. Memenuhi kebutuhan society. Dan ini yang aku mau bilang, aku pelajari itu, ada harapan-harapan dari masyarakat yang mereka taruh ke kita, tapi di saat yang sama juga ada harapan-harapan yang lebih baik dari Allah yang sangat indah dan hanya untuk kamu," tegas Raline Shah.

Dalam obrolan yang sama, Raline Shah juga curhat soal gaya pacarannya. Juga mengenai jodoh yang hingga kini belum dia temukan.

(aay/mau)