Seleb Pindah Agama

Salmafina Sunan: Lepas Hijab hingga Putuskan Pindah Agama

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 11:58 WIB
Salmafina Khairunnisa
Salmafina sempat berhijab sebelum pindah agama. (Foto: instagram @salmafinasunan)
Jakarta -

Salah satu seleb yang juga mengundang perhatian saat memutuskan pindah keyakinan adalah anak perempuan Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan.

Semula Salmafina Sunan diketahui mengenakan hijab. Tapi sayang, hijabnya tersebut kemudian diketahui dilepas beberapa waktu lalu. Tak lama setelah itu, Salmafina diketahui berpindah keyakinan.

Keputusan Salmafina untuk pindah agama ini sempat mengundang pertanyaan dan kehebohan. Sebab, Sunan Kalijaga sendiri mengaku sangat tidak tahu akan keputusan sang anak itu.

Tak hanya itu, Sunan Kalijaga juga tak mudah begitu percaya begitu saja saat mengetahui pindah agama.

"Mirip-mirip saja kali. Buktinya Salma apa? Mirip kali, kan anak saya pasaran mukanya," urai Sunan Kalijaga beberapa waktu lalu.

Saat itu, Sunan Kalijaga juga masih yakin Salmafina Sunan tidak pindah agama. Sebab, Sunan mengatakan dirinya sudah lama tidak berkomunikasi dengan sang buah hati.

"Saya belum masuk ke tahap itu ya. Karena saya masih meyakini sampai detik ini ya Salma, putri saya masih saya seperti yang dulu. Makanya ini saya bilang dua minggu terakhir ini saya tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Saya tidak tahu Salma tinggal di mana. Bagaimana saya mau menanyakan hal-hal yang lebih bersifat pribadi atau prinsip," tutur Sunan Kalijaga lagi.

"Makanya orang pada nanya, nggak saya bilang itu hoax. Kenapa? Saya nggak tahu. Saya belum tatap muka, belum ngomong dari hati ke hati sama dia," sambungnya lagi.

Tapi setelah bertemu dan akhirnya bicara dari hati ke hati, Sunan Kalijaga akhirnya menerima Salmafina pindah agama. Ia pun merelakan sang putri mengikuti agama yang diyakininya.

Tak hanya Sunan, Heidi yang merupakan ibunda dari Salmafina juga sudah menerima keputusan Salmafina untuk berpindah agama. Ia pun tidak bisa melarang sang anak.

Hal itu pun banyak ditanyakan oleh warganet. Bagaimana sampai akhirnya Sunan Kalijaga bisa menerima Salmafina Sunan berpindah keyakinan.

"Waktu awal ayah blm bs nerima perbedaan kalian, gmn pertama x ayah bs nerima perbedaan kalian?" tanya seorang netter.

"Ayah bisa mulai menerima disaat aku sudah kooperatif untuk diajak diskusi. Ayah bisa mulai menerima di saat aku mulai berubah menjadi lebih baik dan penuh kasih, nggak emotional," tutur Salmafina.

(wes/mau)