Seleb Pindah Agama

Nathalie Holscher, Dulu Seksi Kini Mualaf dan Berhijab

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 10:58 WIB
Nathalie Holscher
Nathalie Holscher mualaf dan kini berhijab. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Nathalie Holscher adalah nama yang tengah menjadi perbincangan saat ini. Memutuskan menjadi mualaf pada 22 September 2020, Nathalie Holscher menjabarkannya lewat Instagram miliknya.

"Di hari selasa pukul 17:17 wib ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama ISLAM yang sebelumnya sudah saya inginkan untuk memeluk agama islam," buka Nathalie Holscher dalam Instagram miliknya.

Dalam kesempatan itu, Nathalie Holscher mendatangkan Sule menjadi saksi saat dirinya mualaf. Dan kehadiran Sule pun mendapatkan sorotan.

"terimakasih MUALAF CENTER INDONESIA @steven.indra.wibowo yang telah membimbing saya dalam proses syahadat secara syariat. dan terimakasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," tutur Nathalie lagi.

Kepada detikcom, Nathalie Holscher mengatakan keinginan pindah agamanya bukan paksaan dari Sule. Ia mengatakan keputusannya untuk berpindah keyakinan adalah keputusannya sendiri.

"Nggak ada yang maksa kok, ini semua dari hati," tutur Nathalie Holscher.

Kini penampilan Nathalie Holscher pun sudah berubah. Dari dulu yang dirinya sangat seksi dan memiliki tato, saat ini dirinya sudah memutuskan untuk memakai hijab.

Bahkan Nathalie Holscher pun sudah menghapus tatonya. Karena baginya keinginan menghapus tato itu memang dari keinginannya sendiri.

"Bukan juga, kalau hapus tato ya memang keinginan diri sendiri aja," jelas Nathalie Holscher lagi.

Dan di Instagram miliknya, Nathalie Holscher sudah menghapus semua fotonya yang tanpa mengenakan hijab. Ia pun meminta maaf kepada banyak orang yang sudah pernah berkolaborasi dengannya untuk diturunkan.

Kini, Nathalie Holscher pun mengatakan sangat nyaman dengan mengenakan hijab.

"Lebih nyaman sih, karena mulai risih saja tato keliatan, apa pun itulah sudah mulai risih," imbuh Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher juga pernah mendapatkan bisikan beberapa waktu lalu sesaat sebelum memutuskan menjadi mualaf.

"Jadi sebenarnya kan keputusan mualaf ini aku sudah lama pengin (jadi mualaf). Tapi baru sekarang direalisasikan. Karena memang sudah ada yang mendukung dengan adanya keputusan ini," jelasnya lagi.

Lantas bagaimana dengan keluarga Nathalie Holscher? Perempuan yang pernah mengawali kariernya menjadi model ini mengatakan kedua orang tuanya sangat setuju.

"Aku pikir mereka akan marah, tapi ternyata nggak, mereka menerima keputusan aku ini," katanya.

(wes/mau)