Rhea Chakraborty Bebas usai Sebulan Dipenjara

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 10:25 WIB
Rhea Chakraborty
Foto: Dok. Instagram/rhea_chakraborty
Jakarta -

Rhea Chakraborty akhirnya bisa menghirup udara bebas. Aktris Bollywood tersebut akhirnya dibebaskan setelah menjalani sebulan penahanan.

Seperti diketahui, Rhea Chakraborty ditahan oleh polisi terkait kasus aktor Sushant Singh Rajput yang disebut meninggal karena bunuh diri. Kematian itu memicu kontroversi di India yang kemudian memancing perhatian dunia.

Selama ini, Rhea Chakraborty dituding sebagai penyebab Sushant Singh Rajput bunuh diri. Publik menduga dirinya mendorong sang mantan kekasih untuk menggunakan narkoba dan terjun ke ilmu hitam.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa bukti transferan dari rekening Sushant Singh Rajput untuk Rhea Chakraborty dan sang kakak dalam jumlah yang fantastis sebelum aktor tersebut bunuh diri.

Sushant menghabiskan hingga Rp 1,9 miliar pada Februari 2020 untuk Rhea yang dihabiskan untuk perawatan dirinya dan belanja alat makeup. Selain itu Rhea juga membelikan tiket pesawat untuk sang kakak sebesar Rp 16 juta.

Namun belakangan, Rhea Chakraborty diketahui diamankan polisi juga terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Bukan hanya dirinya, sang kakak, Showik, serta manajer kediamannya bersama Sushant Singh yakni Samuel Miranda, juga ikut diamankan dengan tuduhan yang sama.

Ketiganya ditahan karena kepemilikan narkoba jenis ganja yang ditemukan polisi usai melakukan investigasi usai kematian sang aktor. Bahkan Narcotics Control Bureau (NCB) menyebutkan dalam persidangan jika Chakraborty termasuk dalam sebuah sindikat narkoba.

Kini, Rhea Chakraborty dikabarkan sudah bebas. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kondisi kesehatan Rhea Chakraborty setelah penahanan tersebut.

Sementara itu kasus kematian Sushant Singh Rajput masih diselidiki. Belakangan beredar sebuah rekaman suara dokter yang menyebut bahwa aktor Bollywood itu meninggal bukan karena bunuh diri melainkan dibunuh.

(dar/aay)