Deddy Corbuzier Curhat ke Raditya Dika Tak Laku Jadi Pesulap

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 20:14 WIB
Tanyaku Terjawab Sudah (TTS)
Foto: dok. CXO Media
Jakarta -

Deddy Corbuzier curhat colongan ke Raditya Dika dalam sebuah diskusi di Tanyaku Terjawab Sudah (TTS). Saat membahas tentang sebuah hal menular, Deddy Corbuzier menyebutkan alasan kenapa dirinya berhenti jadi pesulap.

"Om Deddy kenapa nggak jadi pesulap sih?" tanya Raditya Dika ketika Deddy Corbuzier berhasil membuktikan teorinya tentang latah.

Jawaban Deddy Corbuzier pun mengundang tawa.

"Nggak laku, boy!" katanya.

"Laku sih, laku, kemahalan, gue pikir juara dunia kan wih, harga naik, eh kemahalan. Kayak gue jualan web book kemaren, kemahalan, nggak laku," lanjutnya.

Raditya Dika pun menimpali pengakuan Deddy Corbuzier tersebut. Ia menyindir orang-orang yang doyan membongkar trik sulap yang dilakukan oleh seorang mentalis.

"Zaman sekarang di YouTube nanti dibongkar-bongkarin, ditebak-tebakin. Mending kalau bener," kata Radit.

Curhat colongan yang dilakukan Deddy Corbuzier di acara Tanyaku Terjawab Sudah (TTS) episode pekan ini berawal dari pembahasan soal menguap. Keduanya berusaha untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul tentang alasan kenapa menguap itu menular.

Deddy Corbuzier menjelaskan hal tersebut dari sisi psikologis dan menyebut fenomena itu sebagai latah. Dia mengibaratkan fenomena menguap yang menular dengan seseorang yang sedang melihat langit di jalan kemudian orang yang melihat akan mengikuti.

"Refleks otak manusia ketika ada sebuah keadaan, refleks ngikutin," kata Deddy Corbuzier.

Di episode Tanyaku Terjawab Sudah (TTS) kali ini, dibeberkan juga beberapa fakta tentang menguap dan fenomena menguap yang menular. Deddy Corbuzier pun melakukan eksperimen ke Raditya Dika soal teori latah ini.

Simak episode selengkapnya di YouTube CXO Media:

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)