Di Pesawat Bisa Napas Padahal Jendela Ditutup, Ini Debat Radit-Deddy

Abu Ubaidillah - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 20:48 WIB
CXO Media
Foto: YouTube CXO Media
Jakarta -

Raditya Dika dan Deddy Corbuzier kembali berdebat hal yang membingungkan, kali ini soal asal udara yang terdapat di dalam kabin pesawat. Perdebatan ini ditayangkan dalam acara YouTube bertajuk Tanyaku Terjawab Sudah (TTS).

Udara di dalam pesawat dipertanyakan karena meski seluruh jendelanya ditutup, namun penumpang dan awak pesawat masih bisa bernapas. Padahal jika tidak ada ventilasi harusnya udara tidak bisa masuk.

Deddy pun telah menyiapkan jawaban untuk pertanyaan Radit tersebut. Namun jawabannya justru nyeleneh.

"Gampang lu kalo nggak suka, lu naik pesawat tinggal buka aja jendelanya," ujar Deddy.

Radit langsung menanggapi dengan menggambarkan seperti kejadian yang banyak terjadi di film-film, jika jendela dibuka maka penumpang dan semua yang ada di dalamnya akan tersedot keluar. Deddy menanggapinya dengan pertanyaan nyeleneh lagi.

"Kita ini sebenarnya tidak butuh udara. Contohnya gini, ikan mas itu di akuarium tertutup bisa napas," kata Deddy.

Namun itu hanya banyolan Deddy. Dia memiliki jawaban jelas dari pertanyaan Radit tersebut. Deddy mengatakan jika hal tersebut dipengaruhi oleh sistem tekanan udara yang masuk dalam kabin.

Namun penjelasan itu ditanggapi nyeleneh oleh Radit dengan mengatakan dirinya tidak pernah merasa tertekan oleh udara di dalam pesawat. Kesal dengan tanggapan Radit, Deddy menantangnya untuk mencoba naik pesawat.

"Ini gue ada tiket Citilink nih, mau nggak? Naik pesawat yuk? Buat buktiin ini aja nanti kita turun lagi," kata Deddy.

Keseruan perdebatan antara Raditya Dika dan Deddy Corbuzier bisa disaksikan pada acara YouTube berjudul 'TTS Ep.6 - Raditya Dika dan Deddy Corbuzier Jelasin Udara Masuk di Pesawat' yang disiarkan oleh CXO Media bekerja sama dengan Citilink.

[Gambas:Youtube]




(akn/ega)