Bintang Emon Bagi Tips Terhindar dari Jerat UU ITE

tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 12:22 WIB
Bintang Emon
Bintang Emon kembali menjadi perbincangan. Foto: Instagram @bintangemon
Jakarta -

UU ITE sering jadi momok bagi para penggiat media sosial. Beberapa orang sudah pernah merasakan dinginnya lantai penjara karena dijerat menggunakan UU ITE.

Bintang Emon yang lebih banyak bekerja menggunakan media digital pun ikut resah. Ia beberapa kali mengingatkan ke pengikutnya agar hati-hati bertutur kata di media sosial agar terhindar dari jerat hukum.

Namun baginya celah begitu banyak untuk seseorang terjerat UU ITE.

Lewat sebuah foto di Twitter, Bintang Emon membagikan tips agar terhindar dari jerat UU ITE. Namun menurutnya tidak ada cara lain selain melakban kedua jempol dan mulutnya.

Foto tersebut langsung mendapatkan respons dari netizen. Mereka yang paham dengan sindiran Bintang Emon pun ikut tertawa.

"Jangan bukan sosmed bang kalau mau terhindar UU ITE. Semakin lu bukan sosmed, semakin besar hasrat ingin menghujat," komentar salah seorang warganet.

"Wahahaha cara menyindir yang elegan," timpal netizen lainnya.

Belum lama ini, Bintang Emon juga menjadi perhatian setelah dirinya ikut berkomentar setelah banyak orang mencari Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Ia meminta netizen berhenti membully Terawan yang tak hadir dalam Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab.



"Udeh kata gue mah nggak usah ngebully Pak Menteri lagi. Beliau tuh nggak datang ke acaranya Mba Nana (sapaan akrab Najwa Shihab) ya siapa tahu lagi sibuk kerja, siapa tahu, eh siapa yang tahu eh ngomong. Bercanda astaga," ujar Emon dalam video singkat di akun Twitter.

Bintang Emon berpikir positif soal Menteri Terawan yang belum mau hadir dalam acara Najwa Shihab. Ia lalu merasa ada kesalahan yang terjadi mengapa Terawan hangat dicari.

"Ya beliau nggak datang ke acara Mbak Nana, ya menurut gue nggak pure kesalahan dia lah ya, mungkin ada kesalahan kita, kan kita waktu awal pandemi disuruh doa bareng-bareng. Mungkin ada yang salah, harusnya doa biar hilang virusnya, malah hilang menterinya, ya ada yang salah sebut namanya juga manusia kan ya," tutur Emon.

Di akhir video, Bintang Emon 'baru' mengeluarkan jurus sentilan untuk Menteri Terawan. Ia menyindir soal blunder yang dilakukan Terawan.

"Lagian kalau bapak takut datang sendirian, ya ajak saja pak temen-temen bapak yang blunder di awal-awal pandemi. Ya bikin saja grup WhatsApp barengan kan, blunder bersatu tak bisa disalahkan. Sudah minta maaf barengan, soalnya kayaknya belum ada yang minta maaf nih. Habis minta maaf bareng-bareng makan nasi kucing bagus banget sudah," kata Emon.



Simak Video "Dituding Pemakai, Hasil Tes Narkoba Bintang Emon Negatif"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)