Pak Tepong Meninggal Dunia

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 00:08 WIB
Pak Tepong
Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Pemain akrobat legendaris yang juga binaragawan Paidi alias Pak Tepong meninggal dunia. Ia meninggal sekitar pukul 22.00 WIB.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang,Paidi / Pak TEPONG hari ini tgl 8 Oktober 2020 sekitar pukul 22:00,semoga Almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan yang maha kuasa,diampuni segala dosanya,diterima amal ibadahnya dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,ketabahan dan kesabaran,Aamiin ya rabbal aalamiin," begitu tulis pesan yang diterima detikcom, Kamis (8/10/2020).

Pak Tepong juga tak cuma seorang pemain akrobat, ia juga seorang binaragawan. Ia juga dikenal dekat dengan Ade Rai.

Setelah kabar meninggal itu muncul, Ade Rai juga mengunggah beberapa kenangan bersama Pak Tepong. Ia tak banyak memberi penjelasan, hanya membubuhkan tanda hati dalam unggahannya.

Beberapa bulan yang lalu, Ade Rai juga mengabarkan Pak Tepong tengah sakit. Kala itu, ia juga membuat video sebagai dedikasi kepada Pak Tepong.

[Gambas:Instagram]



"Long live pak TEPOOONG.. Video ini kami dedikasikan pada pak tepong yang lagi terbaring sakit di rumah... "Pak, bapak tuh ga cocok kalau sakit... asosiasi kami pada bapak adalah orang yang paling FIT se -indonesia... jadi ga nyambung ... kebanyakan orang indonesia boro-boro, pak bisa seumur bapak, apalagi bisa se-sehat dan sekuat bapak... untuk itu bapak tidak boleh sakit yaa ... harus cepat sembuh, dan selalu jadi motivasi bagi kita semua .. "
Fitnessmania, 90 th memang perjalanan yang panjang dalam menjalani kehidupan inkarnasi ini .. mungkin pak tepong juga sudah lelah , terlebih lagi teman-teman sebaya nya sudah tidak ada.. kadang rasanya kangen bisa bersua cerita lama dengan teman seperjuangan ya... Stay STRONG pak tepong... forget history, let us create a NEW record... indonesia's FITTEST MAN Alive.. yeayy... We luv u full pak tepong...GET WELL soon... jangan bosen hidup dulu ya pak... cheers pak," tulisnya.

Dalam video tersebut, terlihat Pak Tepong yang usianya hampir satu abad itu masih terlihat kuat. Ia tampak memperlihatkan otot dan juga masih kuat angkat beban.

Tak beberapa lama setelah video itu diunggah, Adrian Maulana juga bernostalgia. Kala itu, Adrian terlihat berpose bersama Pak Tepong dan Ade Rai memperlihatkan kekuatan ototnya.

Adrian Maulana menyebut foto tersebut sudah dipotret 10 tahun yang lalu. Ketika itu usia Pak Tepong sudah menginjak 80 tahun.

"Menua Bersama. Kurang lebih 10 tahun lalu kami b3 dari 3 generasi berbeda nge-pose bareng. Saat itu saya msh 30th an, Ade Rai 40th an & Pak Tepong 80 th. Oya buat temen2 yg blm kenal..Pak Tepong ini dulunya aktif menghibur banyak orang dengan atraksi pantomim, badut & sirkus. Kl yg seusia saya & masa kecilnya suka dibawa ortunya ke Pekan Raya Jakarta, pasti familiar sih dengan Pak Tepong. 10 tahun kemudian tepatnya kemarin, saya & @ade_rai bersama teman2 lain mengunjungi Pak Tepong yang katanya lagi sakit. Mungkin udah agak capek ya krn istri sdh lama tiada..temen2 seusia pun udah tiada. Tapi lagi sakit aja, Pak Tepong masih banyak senyum & semangat angkat2 dumble lho. Keren banget sih, Pak!. Agustus ini Bapak usia 90 tahun. Kita janji mau adu otot lagi bertiga di hari lahir Bapak. Jangan capek hidup dulu ya, Pak. Stay strong..stay heathy," tulis Adrian.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Film Inspiratif Penyandang Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)