Bukan Salah Ramadhan, Adrian Maulana Bagi Tips Turun Berat Badan Usai Puasa

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 26 Mei 2020 13:32 WIB
adrian maulana
Adrian Maulana dan istri. Foto: instagram @adrianmaulana
Jakarta -

Berat badan yang terkadang naik setelah bulan Ramadhan kerap menjadi keluhan banyak orang. Adrian Maulana pun bersuara atas kegelisahan semacam ini.

Lewat Instagram miliknya, Adrian Maulana bercerita banyak yang bertanya padanya soal naik-turun berat badan.

"Banyak yang nanya ke saya, 'Bang, gara2 puasa Ramadhan kemarin berat gw naik nih!'" tulis Adrian dalam keterangan foto yang diunggahnya, dilihat, Selasa (26/5/2020).



"Ealah...Ramadhan yang udah pergi disalahin. Hati2 ngga ketemu Ramadhan lagi lho taun depan. Saya malah turun berat badannya tuh! Soalnya massa ototnya yg turun Yuk ah..mulai sekarang jangan dibiasain cari sesuatu buat di-'kambing hitam'-kan. Mending kita tanya "Apa yg gw bisa lakukan supaya berat badan gw turun lagi?" (Insya Allah malah jadi ideal 😉)" lanjut Adrian.

Presenter sekaligus model 42 tahun itu turut membagikan tips menurunkan berat badan usai merayakan Lebaran. Tips tersebut juga berdasarkan pengalamannya sendiri.

"Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ya...Tips nya adalah :
1. Puasa 6 hari di bulan Syawal (berturut2 di awal bulan lebih bagus, walau tidak urutan pun ngga papa)
2. Batasi makanan berkalori tinggi. Cukup ya makan kue2 lebaran & makanan bersantannya
3. Perbanyak makan sayuran & buah2an.
4. Start olahraga. Lakukan cardio pagi hari saat perut kosong (lebih cepat bakar lemak). 5. Istirahat yang cukup & berkualitas (tidur nyenyak setidaknya 5-6 jam. Siang hari bisa tidur singkat 30 menit).
6. Bila dirasa perlu, boleh menambah asupan 'suplemen' untuk mengoptimalkan kualitas kesehatan & meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi ingat, namanya 'suplemen' artinya 'tambahan'. Pola hidup sehatnya tetap yang utama," tulis Adrian.

[Gambas:Instagram]


"Kalo tips nya bermanfaat, tolong di-share & disimpan ya. Siapa tau besok2 butuh. Kalo kamu berat badannya malah naik/turun?" lanjutnya lagi.

Atas unggahannya itu, Adrian mendapat banyak pertanyaan dari warganet terkait rencana diet di kolom komentarnya. Ia pun tak sungkan untuk membalas dan memberikan saran dietnya.


"Kalau lari pagi bisa nurunin berat badan nggak?" tulis @ariramadhan**** dalam kolom komentar.

"Olahraga yang bakar cardio paling ampuh apa bang?" tulis @benzoitu****.

"Kalau bikin badan berisi gimana caranya bang?" tulis @akg***.



Simak Video "Pernyataan Lengkap Kemenag Terkait Penetapan 1 Syawal 1441 H"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)