Awkarin Diminta Ikut Demo UU Cipta Kerja, Ini Jawabannya

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 20:04 WIB
Awkarin
Awkarin saat demo RUU KUHP. Dok. Instagram/awkarin
Jakarta -

Nama Awkarin mendadak ramai di media sosial di tengah demo penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Banyak netizen yang memposting fotonya dan mempertanyakan ke manakah dirinya saat ini.

Sebelumnya Awkarin sempat terjun dan ikut aksi pada demo mahasiswa untuk menolak RUU KUHP pada akhir September 2019 lalu. Mereka pun bertanya apakah kali ini Awkarin akan kembali terjun ke jalan bersama para mahasiswa.

"Nungguin dia turun ke jalan bagi-bagi nasi," tulis salah seorang netizen.

"Emak gue viral di TikTok @Awkarin. Disuruh turun, ayo kita turun," tulis lainnya.

Ada pula yang mengaitkan dengan kekasih Awkarin, Sabian Tama, yang merupakan putra Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

"Mbaknya gak lagi bagi-bagi nasi buat para pendemo soalnya camernya (calon mertua) dari circle yang didemo," tulis netizen.

Dari pantauan detikHOT, Awkarin juga memilih untuk membatasi komentar pada unggahannya di instagram. Meski begitu Awkarin memberikan pesan bagi para pendemo yang turun ke jalan melalui insta-storynya.

Ia mengingatkan untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker saat melakukan aksi. Awkarin pun mengaku jika dirinya berniat turun ke jalan, namun ia masih belum fit dan takut malah merepotkan.

"Tadinya saya memang sudah mau membantu dengan membagikan 3000 masker kain dan 3000 handsanitizers yang sudah diapproved kemenkes, namun karena dadakan tidak ada supplier yang menyanggupi kedua hal tersebut," tulisnya.

Selain itu Awkarin juga tengah mengkaji 900 halaman Omnibus UU Cipta Kerja yang telah disahkan. Menurutnya memang ada beberapa pasal yang bobrok dan permainan kata yang mengecoh sehingga harus ditelaah lagi.

Ia pun berterimakasih kepada para pendemo yang sudah mewakili orang-orang untuk turun ke jalan dan melakukan aksi penolakan atas undang-undang tersebut.

"Panjang umur perjuangan. Semoga semua hak yang memang seharusnya adalah hak kita akan tetap menjadi hak kita, mau seserakah apapun orang di atas kita membolak-balikan hak itu."

"Senantiasa sehat, selamat dan semoga demo hari ini akan membuahkan hasil yang indah untuk kita semua," tulisnya.



Simak Video "Aksi Lempar Batu Berbalas Water Cannon di Demo Omnibus Law Gorontalo"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)