Luna Maya Makin Kuat Diterpa Masalah, Termasuk Kasus Video

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 12:12 WIB
Luna Maya saat ditemui di kawasan Kebon Sirih.
Luna Maya makin kuat diterpa masalah. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Luna Maya diajak ngobrol oleh Eko Patrio di channel YouTube-nya. Ia dikagumi sang komedian karena selalu kuat dalam menghadapi cobaan.

Memang kehidupan Luna Maya layaknya semua orang yang pasti diterpa masalah. Sang aktris pun tak menampik sejak kecil sudah ditimpa musibah.

"Aku mah dari dulu masalahku banyak, dari kecil. Pokoknya mulai ngerti masalah tuh dari bapak meninggal. Umur 12 tahun, 6 SD (bapak meninggal). Itu nggak enak banget. Dari situ oh gitu. Terus ada apa, apa, apa, setelah dipikir-pikir setelah dewasa, jadi ternyata hidup itu ya akan terus begitu, pasti akan ada masalah mau gede, mau kecil, kadang-kadang masalah besar banget, ternyata eh lewat juga gitu," ujar Luna dalam video di Sikopat Channel.

Luna Maya justru bersyukur akan masalah yang datang dalam hidupnya. Sebab, ia belajar jadi orang kuat usai ada hal tersebut.

"Tapi aku bersyukur banyak masalah. Karena menurut aku, kita nggak akan tahu seberapa kuatnya kita kalau nggak ada goncangan," tutur Luna.

Luna Maya lalu ditanya Eko Patrio soal masalah paling besar dalam hidup. Apakah itu terjadi saat dirinya dihantam kasus video seks dengan Ariel NOAH?

"Ya lumayan sih. Kalau dilihat ke belakang aku sudah ini sih, nggak bisa bilang lupa, tapi sudah jadi kayak oh ternyata lewat juga ya. Mau sekarang, mau besok, mau yang kemarin ternyata di saat itu rasanya kita mau mati gitu loh," jawab Luna.

Luna juga kala itu berpikir untuk bunuh diri. Sebab, ia tak mau orang lain terganggu atas semua masalahnya itu.

"Rasanya mau mati. Sebenarnya rasanya mau mati itu bukan karena kita putus asa ya, tapi karena dihina-hina, dibully karena dianggap nothing. Jadi kayak ini orang-orang kenapa ya kok sampai omongannya kasar banget. Kejadiannya cukup menyita emosi dan pikiran, jadi kita sempat mikir kalau orang-orang merasa terusik, nggak suka dengan gue, apa gue nggak ada saja kali ya, jadi biar hidup orang tenang," kata Luna.

Perlahan tapi pasti Luna Maya berhasil melewati masalah kasus video seks. Ia pun mengungkap kunci keberhasilannya terkait hal tersebut.

"Apa pun masalahnya sabar saja, aku nggak pernah lari dalam masalah, hadapi saja," ujar Luna.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(mau/nu2)