Roy Kiyoshi Akan Lakukan Ritual Ini Usai Bebas

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 15:27 WIB
Roy Kiyoshi bebas
Roy Kiyoshi bebas. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Roy Kiyoshi berencana akan melakukan serangkaian ritual saat berada di rumah. Hal itu dilakukan karena telah bebas dari masa hukuman atas kasus narkoba yang menjeratnya.

Tak aneh-aneh, ritual yang dilakukan oleh Roy Kiyoshi hanya akan memakan bubur merah bubur putih hingga membuat nasi tumpeng. Hal itu dipercaya untuk membuang sial setelah musibah yang menimpa.

"Ritualnya nggak ada yang neko-neko ya, maksudnya ritual seperti makan ya. Karena kita ada campuran tradisi jawa, jadi mamaku percaya dengan kepercayaan bubur putih bubut merah kalau makan seperti itu insyaallah tidak ada lagi bencana, sial dibuang," ujar Roy Kiyoshi saat ditemui di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (6/10/2020).

"Ritualnya nggak neko-neko sih, seperti yang tadi ku bilang paling cuma makan bubur putih bubur merah terus paling nasi tumpeng kuning antar keluarga aja," lanjut pria berusia 33 tahun itu.

Tak hanya itu, Roy Kiyoshi juga akan membuang sebagian barang-barangnya. Namun ia tak ingin menyebut hal itu sebagai sebuah ritual.

"Sebenernya ada sih ritual itu, tapi itu cuma sekadar syarat sih bukan ritual. Kalau ritual kan berat ya," kata Roy Kiyoshi.

Di samping itu, Roy Kiyoshi juga memiliki sebuah nazar saat dirinya sedang direhabilitasi. Jika ia menghirup udara bebas, sang paranormal ingin melanjutkan kegiatan sosialnya.

"Oh iya saya waktu di dalam RSKO sempat mikir gini, 'pokoknya kalau aku keluar dari sini aku harus kembali lagi terjun ke pemulung, terjun ke orang-orang yang di jalan'. Aku suka bagi-bagi itu, sembako, beras, ke yatim piatu," imbuh Roy Kiyoshi.

"Itu udah aku nazar, 'pokoknya kalau gue keluar nih gue pengin berbuat kebaikan lagi dan lagi'. Karena aku percaya banget dengan karma kan. Karma itu apa yang kamu tabur akan kamu tuai lagi," tambah Roy Kiyoshi.



Simak Video "Roy Kiyoshi Akui Berat Badannya Naik 11 Kilogram Usai Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)