Irfan Hakim Tanggapi Video TikTok Viral Suara DJ di Masjid

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 08:05 WIB
Irfan Hakim
Foto: Irfan Hakim (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Video TikTok yang menampilkan sebuah masjid bak mengumandangkan musik DJ, viral. Video tersebut ditanggapi oleh Irfan Hakim.

Irfan mengungkapkan perasaannya lewat video yang diunggah di channel YouTube miliknya. Ia menyebut, masjid semestinya tak menjadi tempat untuk dibuat lucu-lucuan semacam itu.

Terlebih masjid yang jadi objek lucu-lucuan itu adalah masjid yang kerap menjadi tempat belajar dirinya saat kecil.

"Masjid yang dia tunjuk adalah masjid tempat gue menuntut ilmu waktu kecil. Dengan seenaknya dia bikin video untuk lucu-lucuan dan menuduh memutar lagu-lagu DJ," kata Irfan seraya menahan kekesalan.

Irfan Hakim menambahkan, mestinya masjid di mana pun tak dijadikan objek bercandaan. Karena menurutnya, masjid adalah tempat ibadah.

"Masjid itu tempat suci, bro, masjid itu kumandang azan atau Alquran yang memakai speaker. Masjid di mana pun yang saya tahu seperti itu," tuturnya.

Pelaku pembuat video TikTok itu adalah seorang pemuda berusia 19 tahun. Pemuda berinisial KWS itu sudah diamankan Mapolrestabes kota Bandung kemarin.

Kepolisian mengamankan pemuda berinisial KWS ini yang dilansir dari detikNews hanya mengaku iseng membuat video tersebut.

"Nggak, sama sekali nggak. Hanya iseng. Padahal saya tuh tidak punya mimpi seperti ini. Saya paham banget saya bersalah dan menyinggung banyak orang. Padahal tuh saya punya mimpi dari dulu, saya pengen suatu saat bisa bukan terkenal dengan cara yang seperti ini tapi dengan yang mengharumkan bangsa," tuturnya.

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan KWS yang merupakan pengguna medsos itu sedang berdiri di sebrang masjid pesantren milik Persatuan Islam (Persis) di Jalan Pajagalan, Kota Bandung.

Irfan Hakim pun mengimbau bagi banyak orang untuk menggunakan social media sebaik-baiknya belajar dari peristiwa ini.

"Gue bikin video ini, mengimbau, mengingatkan ke gue pribadi ke lu semuanya sekarang musim social media. Gunakan sebaik-baiknya please, mau Twitter, Instagram, Facebook, YouTube, TikTok," katanya.



Simak Video "Kasih Nama Kucing, Irfan Hakim Terinspirasi dari Kaos Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)