Saat Wulan Guritno dan Nugie Tantang Menhub Bersepeda

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 17:03 WIB
wulan guritno sepedaan
Wulan Guritno dan Nugie sepedaan bareng Budi Karya. Foto: ist.
Jakarta -

Bersepeda kini menjadi suatu pilihan bagi orang-orang untuk berolahraga. Tidak terkecuali dengan kaum selebriti yang juga kecanduan dengan olahraga ini.

Dua orang artis yang memang juga gemar bersepeda adalah Wulan Guritno dan juga penyanyi Nugie. Saat bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wulan Guritno dan Nugie sempat menantang salah satu menteri Jokowi itu untuk bersepeda.

"60 kilometer yuk pak atau 40 deh kita dari mana ke mana naik sepeda," tutur Wulan Guritno di sela-sela kampanye hidup sehat dengan bersepeda dan gunakan transportasi publik, belum lama ini.

Tantangan itu langsung dijawab oleh Budi Karya Sumadi. Ia pun mengiyakan tantangan yang diucapkan oleh Wulan Guritno.

"Bisa 60 kilometer, dari rumah terus naik kereta api ke stasiun naik sepeda. Itu namanya penggunaan antar moda," jawab Budi Karya Sumadi seraya tertawa.

Menteri Perhubungan, Budi Karya sendiri mengatakan sangat senang lantaran belakangan ini banyak orang berolahraga dengan menggunakan sepeda. Termasuk seleb Indonesia yang ikut meramaikannya.

"Ini penggiat-penggiat yang keren. Anda selebriti tapi mau olahraga," tutur Budi Karya lagi.

Wulan Guritno pun senang mendapatkan apresiasi tersebut. Tapi Wulan Guritno mengatakan dirinya belum pantas disebut sebagai bikers.

"Kalau bikers belum ya, tapi atlet PSBB," canda Wulan Guritno kemudian tertawa.

Untuk kegiatan olahraga sendiri, Wulan Guritno mengatakan memang terbiasa dari kecil. Hal itu dikarenakan dirinya yang selalu melihat kebiasaan sang nenek selalu menerapkan pola hidup sehat.

"Sampai sekarang anak-anakku juga aku biasakan untuk berolahraga," tutur Wulan Guritno.

Lantas bagaimana dengan Nugie? Sang penyanyi mengatakan sepeda sudah menjadi olahraga rutinnya sejak 2009. Ia pun senang dengan adanya kebijakan Kementerian Perhubungan yang mendorong integrasi moda transportasi publik dengan sepeda.

"Saya sekarang benar-benar suka banget. Sepeda lipat saya bisa masuk ke KRL untuk pergi bekerja, hangout dan juga ngamen karena saya anak band," jelas Nugie.

"Apalagi protokol kesehatan juga diterapkan di stasiun-stasiun sehingga saya merasa nyaman dan aman menggunakan KRL sebagai moda transportasi," tutup Nugie.



Simak Video "Wulan Guritno Kolab Bareng Anak Bikin Brand Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)