Jawaban Celine Evangelista Terkait Isu Mualaf

Tim detikhot - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 10:33 WIB
Celine Evangelista foto bareng Ustaz Riza Muhammad
Celine Evangelista, Stefan William di pengajian Ustaz Riza Muhammad Foto: Instagram @ustdzrizamuhammad
Jakarta -

Celine Evangelista datang ke pengajian Ustaz Riza Muhammad. Hal itu membuat kabar Celine Evangelista mualaf kembali beredar.

Celine Evangelista hadir dalam pengajian Ustaz Riza Muhammad bersama sang suami, Stefan William. Ia pun terlihat berhijab.

Riza Muhammad mengunggah foto tersebut dengan sedikit caption. "Malam ini pengajian bareng bareng @celine_evangelista @steffanwilliam," tulis Riza.

Celine Evangelista lantas merespons unggahan Ustaz Riza Muhammad. Ia berkomentar dengan dua emoji tangan bersimpuh.

Ini bukan pertama kali istri Stefan William itu terlihat mengenakan hijab. Tahun lalu, isu itu sudah pernah beredar. Namun jawaban Celine Evangelista begitu diplomatis.

''Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al Fatihah hafal,'' kata Celine.

"Apapun agamanya, apapun menurut aku semua kembali ke diri masing-masing aja. Yang penting iman, amal, perbuatan kita di dunia," jawab Celine Evangelista ditemui di Studio G7, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

"Nggak ada perbedaan yang ada ujungnya, setiap orang pasti berbeda, punya pikiran yang berbeda, tanggapan yang berbeda, pandangan yang berbeda jadi kita harus saling menghargai perbedaan itu. Pelangi itu indah karena warnanya berbeda-beda," ucapnya.

"Pakai hijab syar'i karena pas lagi acara bukber saja. Aku menyesuaikan dengan situasi karena kebetulan lagi buka puasa bersama terus dresscodenya juga baju muslim jadi ya pakai baju syar'i," jelas Celine.

"Aku merasa, aku juga bingung deh ngucapinnya gimana, aku merasa nyaman menutup aurat, yah gitu. Setelah aku tanya-tanya sama teman-teman aku yang sudah hijrah, sama semua teman-teman aku yang muslimah, dan aku tanya konsultasi sama ustaz alhamdulillah sih aman-aman saja karena itu niatan yang baik," ungkap Celine Evangelista dalam channel YouTube miliknya.

"Insyaallah apa yang aku lakukan ini nggak salah, karena aku merasa nyaman. Jujur saja aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga Islam dan ibuku juga Islam," ucapnya.

"Niat aku insyaallah baik mau menghargai teman-teman, keluarga, dan semua orang berpuasa, menjalani bulan suci Ramadhan. Aku juga mau menjalani indahnya bulan suci Ramadhan ini, aku juga mencintai Islam. Aku takut salah bicara sebenernya," lanjut Celine.



Simak Video "Soal Nasib Rumah Tangganya, Celine Evangelista: Cukup Jadi Konsumsi Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)