Round-Up

Isu Mualaf Celine Evangelista Setelah Ikut Pengajian

Tim detikcom - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 05:33 WIB
Artis
Celine Evangelista Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Celine Evangelista kembali jadi buah bibir setelah dirinya mengikuti pengajian Ustaz Riza Muhammad. Setelah itu, isu dirinya berpindah keyakinan pun merebak.

Dalam foto Ustaz Riza Muhammad bukan cuma berdua dengan Celine Evangelista. Ada suami Celine, Stefan William, dan istrinya, Indri Giana, yang berada di samping kanan dan kirinya.

Ustaz Riza Muhammad menjelaskan soal foto tersebut. Ia mengaku habis melakukan pengajian di malam minggu.

"Malam ini pengajian bareng bareng @celine_evangelista @steffanwilliam," tulis Riza.

Lalu Ustaz Riza Muhammad mengunggah foto berdua dengan Stefan William. Di situ, ia bicara soal kedekatannya.

"Kami dekat sebab akhlak," ujar Riza.

Celine Evangelista pun merespons unggahan Ustaz Riza Muhammad. Ia cuma menaruh dua emoji tangan bersimpuh dalam kolom komentar postingan fotonya yang memakai hijab.

Sementara, Stefan William mengucapkan terima kasih atas apa yang diajarkan Ustaz Riza Muhammad.

"Terima kasih ustad," tutur Stefan.

Celine Evangelista juga pernah bicara soal alasannya mengenakan hijab syar'i. Bingung menuturkan lewat kata-kata, Celine mengaku merasa nyaman bisa menutup aurat. Ia diketahui menganut agama Katolik.

"Aku merasa, aku juga bingung deh ngucapinnya gimana, aku merasa nyaman menutup aurat, yah gitu. Setelah aku tanya-tanya sama teman-teman aku yang sudah hijrah, sama semua teman-teman aku yang muslimah, dan aku tanya konsultasi sama ustaz alhamdulillah sih aman-aman saja karena itu niatan yang baik," ungkap Celine Evangelista dalam channel YouTube miliknya.

Celine berharap apa yang dilakukannya itu tidak dianggap menyalahi aturan. Dia hanya ingin menghormati dan menikmati bulan suci Ramadhan.

Sebagai seorang beragama non muslim, Celine Evangelista mengaku mencintai Islam. Dahulu, Celine kecil besar di lingkungan muslim.

"Insyaallah apa yang aku lakukan ini nggak salah, karena aku merasa nyaman. Jujur saja aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga Islam dan ibuku juga Islam," ucapnya.

"Niat aku insyaallah baik mau menghargai teman-teman, keluarga, dan semua orang berpuasa, menjalani bulan suci Ramadhan. Aku juga mau menjalani indahnya bulan suci Ramadhan ini, aku juga mencintai Islam. Aku takut salah bicara sebenernya," lanjut Celine.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)