Surya Saputra Sebut Kondisi Rachel Maryam Sudah Stabil

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 04 Okt 2020 09:15 WIB
Artis Rachel Maryam barpose sebelum mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd.
Foto: Antara Foto
Jakarta -

Aktris dan anggota DPR Rachel Maryam membuat heboh publik setelah dikabarkan mengalami koma. Namun tak lama setelah kabar tersebut terungkap, pihak keluarga dan rekan-rekan Rachel langsung membantahnya.

Salah satunya adalah Surya Saputra yang dihubungi pada Sabtu (3/10). Ia menjelaskan kondisi Rachel Maryam usai melahirkan.

"Iya bukan koma sih, kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada pendarahan. Dari teman-teman bilang ada pendarahan," kata Surya Saputra.

Dalam kesempatan itu, Surya Saputra juga menyebut kondisi Rachel Maryam sempat membaik. Saat ini kondisi Rachel disebut sudah stabil.

"Tetapi Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi. Tekanan darahnya sudah turun, sudah mulai stabil lah moga-moga sih," bebernya.

Surya Saputra juga mengungkap dirinya sempat melakukan video call dengan Rachel Maryam. Kala itu ia dan teman-temannya memberikan dukungan dan semangat untuk kesembuhan Rachel.

"Iya rame-rame kami dari produksi yang pernah bareng sama Rachel. Saya, Marcella Zalianty, Irgi, Mona Ratuliu, Nirina. Kita kasih support lah bahwa harus kuat, harus tenang, sabar, berdoa. Berharap semuanya akan lancar," ungkap Surya.

Surya Saputra menyebut Rachel Maryam dalam keadaan sehat saat melakukan video call. Ia dirawat di rumah sakit dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Saat itu terlihat sehat-sehat, nggak ada masalah. Kondisinya waktu video call stabil. Saat itu sudah di rumah sakit, protokol kesehatan kan nggak boleh dijenguk selain keluarga. Jadi memang cuma ada suaminya aja yang mendampingi," pungkasnya.

Sebelumnya, kabar Rachel Maryam koma beredar di Twitter dan sejumlah akun gosip. Sang aktris disebut mengalami koma setelah melahirkan.

Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak keluarga, Tamara Aisyah Sayidina. Postingan yang menyebut Rachel Maryam koma tersebut kini sudah dihapus.



Simak Video "Rachel Maryam Sudah dalam Masa Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)