Round-Up

Heboh Kondisi Kesehatan Rachel Maryam Setelah Melahirkan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 04 Okt 2020 05:31 WIB
Rachel Maryam
Rachel Maryam dan bayinya. Foto: Instagram Hanny Kristianto
Jakarta -

Rachel Maryam disebut dalam kondisi yang kurang baik setelah menjalani persalinan. Beredar kabar ia mengalami koma.

Namun kabar itu langsung dibantah oleh keluarga dan orang terdekat Rachel Maryam. Salah satu yang meluruskan kabar itu adalah adik kandung Rachel Maryam, Tamara Aisyah Sayidina.
Kabar Rachel Maryam koma pertama kali dikabarkan melalui Twitter. Setelah itu, posting-an tersebut diunggah di akun gosip Instagram dan membuat publik heboh.

Tamara pun menegaskan Rachel Maryam kini tidak dalam keadaan koma. "Terimakasih Doa dari semuanya untuk kakak kandung saya @rachelmaryams Alhamdulillah Kak Achel tidak koma," kata Tamara Aisyah.

Kondisi Rachel Maryam saat ini, dikatakan Tamara, tengah masa pemulihan seusai operasi. Saat ini Rachel dalam keadaan sadar.

"Hanya proses pemulihan pasca-operasi... dan kondisi alhamdulillah sudah sadar, tidak koma," ujar Tamara Aisyah.

Rachel Maryam diketahui mengalami pendarahan setelah melahirkan anak kedua dari sang suami Edwin Aprihandono. Kondisinya kala itu disebut sempat kritis karena memerlukan donor darah.

"Rachel di-caesar terus pendarahan. Ditutup pendarahannya, ditutup perutnya tiba-tiba pendarahan lagi, hebat pendarahannya," ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada detikcom, Sabtu (3/10/2020).

Sebelumnya, Rachel Maryam sempat memberikan update terkait kehamilannya di Instagram. Dalam posting-an yang diunggah Jumat (1/10), ia mengungkap kejutan yang diberikan oleh suami.

"Sepenggal cerita tentang kehamilan dimasa pendemi. Ternyata hamil dimasa pandemi memiliki tantangannya sendiri ya. Salah satunya harus pinter-pinter menahan kangen dari ketemu sama orang-orang yg tersayang karena social distancing," tulis Rachel.

"Padahal bumil lagi perlu banget lho disupport banyak orang untuk melewati "hari-hari berat" selama kehamilan, apalagi di detik-detik menuju lahiran," lanjutnya.

Ia pun berterima kasih kepada sang suami, Edwin Aprihandono, yang disebutnya selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga mood Rachel Maryam saat hamil. Salah satunya adalah dengan melakukan Zoom party dengan orang-orang terkasih.

"Bahagia sekali, bersyukur sekali dan berterima kasih sekali. I love you to the moon and back guys!" pungkas Rachel.



Simak Video "Rachel Maryam Sudah dalam Masa Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)