Nana Mirdad Merasa Bersalah Tak Bisa Selamatkan Bayi yang Ditemukan Mengenaskan

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 03 Okt 2020 19:28 WIB
Kemesraan Nana Mirdad dan Andrew White dari instagram.
Nana Mirdad merasa bersalah tak bisa selamatkan bayi yang ditemukan mengenaskan. Foto: Dok. Instagram/nanamirdad_
Jakarta -

Artis peran Nana Mirdad membagikan informasi mengenai penemuan jasad bayi melalui Instagramnya. Saat itu Nana langsung menjadi perhatian publik yang terus mengeruk informasi lebih dalam terkait pengalamannya itu.

Nana pun menceritakan kembali dengan rinci mengenai kejadian pagi itu. Rasa geram sebagai seorang ibu pun turut ia rasakan.

Meski begitu Nana merasa sangat bersalah tak bangun lebih pagi. Ia merasa jika bangun lebih pagi masih dapat menemukan bayi dalam keadaan hidup.

"Aku terus merasa bersalah karena mungkin kalau aku bangun lebih pagi aku bisa menemukan kamu (bayi) lebih cepat. Tapi aku tahu kalau Tuhan sayang kamu," tulis Nana dalam Instagram storiesnya, dikutip detikcom, Sabtu (3/10/2020).

Nana turut memanjatkan doa yang terbaik untuk jenazah bayi yang ditemukannya itu. Ia merasa yang maha kuasa lebih sangat menyayangi bayi itu.

"Aku mungkin bukan siapa-siapa tapi Aku minta maaf kamu harus merasakan sakit yang luar biasa dan berjuang sendiri di saat kamu tidak mampu membela diri," tuturnya.

"Semoga kamu sudah tenang, sudah ada dipelukan Tuhan dan malaikat-malaikat," lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, Nana pun memberikan petuah bagi setiap orang yang melihat Instagram storiesnya.

Ia merasa tak membenarkan membuang bayi di panti asuhan. Namun hal itu lebih berpeluang memberikan kehidupan daripada bayi tersebut ketimbang meninggalkannya di pantai.

"Saya nggak membenarkan membuang bayi di depan panti asuhan atau rumah sakit. Tapi kalau memang itu pilihan satu-satunya. Itu masih lebih baik daripada meninggalkan bayi di pantai untuk menjadi makanan anjing!" tulis Nana.

Bukan hanya itu, Nana menghimbau agar publik yang merasa kesulitan ekonomi dan yang lain-lain tak membuang bayi dengan mudahnya. Nana menegaskan untuk selalu membicarakan hal apapun dengan keluarga, terlebih kepada penitipan bayi atau panti asuhan.

"Kalau memang kita tak sanggup membesarkan, cari pilihan lain yang lebih baik. Diskusikan dengan orang-orang terpercaya untuk dapat jalan keluar yang terbaik," tegas Nana Mirdad.

"Masih banyak sekali orang di luar sana yang bersedia memberikan segalanya untuk bayi yang ada di rahim yang tidak mau atau tidak bisa kita besarkan. Mereka bernyawa, mereka bisa merasakan sakit seperti kita," tutup Nana.



Simak Video "Miris! Mayat Bayi Ditemukan Pemulung di Sungai Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)