Bisa Lihat Hantu, Ruben Onsu: Ayam Lebih Menyeramkan

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 02 Okt 2020 22:04 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu bisa lihat hantu. Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Ruben Onsu baru-baru ini muncul di dalam YouTube podcast horor milik adiknya, Jordi Onsu. Ruben mengaku saat itu tak merasa takut akan hantu.

Ruben mengaku berani saja saat hadir dalam podcast itu. Namun ia tak menapik adanya rasa seram saat menjalaninya.

"Bukan diberaniin ya, berani aja. Tapi ngurangin waktu tidur," ujar Ruben saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/2020).

"Seram banget, kalau Jordi suka," tambahnya.

Lebih lanjut, Ruben mengaku dirinya dapat melihat sosok mahluk astral sedari lama. Namun Ruben tak ingin mendalami lebih lanjut kemampuannya itu. Bagi Ruben hal itu bukan suatu keperluannya yang harus diasah.

"Kemampuan nggak ada, cuma bisa aja buat gua karena nggak didalamin. Bukan sesuatu yang dibanggakan dan diasah," sahut Ruben.

Dijelaskan Ruben, ia merasa hantu memang sangat menyeramkan. Namun, melihat dan bertemu ayam justru semakin membuatnya merasa lebih takut ketimbang bertemu hantu.

"Ayam bagi gua menyeramkan ketimbang hantu ya. Gua nggak punya trauma sama hantu sih. Kalau sama ayam ada trauma jadi gua inget terus," ungkap Ruben.

Disebut Ruben, kontribusinya dalam podcast itu cukup menyita waktunya. Ia merasa sangat lelah melihat beberapa orang harus kerasukkan dalam podcast itu. Ruben juga akan kembali mempertimbangkan kehadirannya dalam episode selanjutnya.

"Gua ada kerjaan sampai malem juga (saat itu), cuma beda ya musik, nyanyi, dan lain-lain. Kalau itu kan dikit-dikit kesurupan, ah capek ah. (Episode selanjutnya) Belum dulu deh," tutup Ruben.



Simak Video "Rebutan Nama 'Bensu' Buat Ayam Geprek, Ini Masalah Sebenarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)