WhatsApp Garin Nugroho Diretas

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 02 Okt 2020 11:05 WIB
Sutradara
WhatsApp Garin Nugoroho diretas. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Belum lama ini salah satu sutradara, Garin Nugroho, mengumumkan WhatsApp-nya diretas. Garin mengumumkan melalui Instagram pribadinya dengan mengunggah tiga buah tulisan.

Dalam tulisan yang diunggahnya, Garin meminta agar rekan-rekan yang mengenalnya antisipasi jika ada yang menghubungi melalui nomor WhatsAppnya itu.

"WhatsApp saya sedang di hack. Sahabat-sahabat yang merasa di WA atas nama saya untuk suatu keperluan mohon jangan ditanggapi," tulis Garin dalam unggahannya, dilihat detikcom, Jumat (2/10/2020).

Lebih lanjut, Garin kembali mengunggah tulisan yang hampir sama. Namun kali ini Garin menyatakan oknum peretas WhatsApp-nya masih berkeliaran.

SutradaraWhatsApp Garin Nugroho diretas. Foto: Muhammad Ridho

Dalam tulisan ini Garin menjelaskan sudah menggunakan nomor WhatsApp yang baru. Ia juga meminta bantuan jika publik dapat menangkap oknum peretas tersebut.

"Sahabat sehubungan HP lama di hack dan saya gunakan nomor WA baru. Mengingat pelaku hack masih berkeliaran," tulisnya.

"Mohon jangan ditanggapi dan jika bisa membantu informasi menghentikan," sambungnya.

Atas unggahan tersebut, sutradara film Kucumbu Tubuh Indahku ini mendapat tanggapan dari Hanung Bramantyo. Bukan hanya itu saja, Sheila Marcia Joseph hingga Zaskia Adya Mecca turut memberikan komentarnya.

"Waduuuhhh..... sabar mas. Langsung blokir aja nomor Telkomsel, jangan pakai WA lagi," ujar Hanung di kolom komentar unggahan Garin Nugroho.

Sementara itu Zaskia dan Sheila tampak memberikan masukan mengenai kejadian ini. Sheila bahkan menegaskan kejadian ini sempat dialami oleh akun belanja online langganannya.

"Salah satu online shop langganan juga katanya kena hack whatsappnya. Apa lagi marak ya? Hack2 whatsapp begini? Aduh," tulis Sheila Marcia.

"Setelah 24 jam biasanya akan balik nomornya mas.." tulis Zaskia Adya Mecca.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Cerita Roy Marten WhatsApp-nya Diretas!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)