Okan Cornelius Resmi Cerai dengan May Lee

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 17:28 WIB
Okan Cornelius dan Lee Sachi sata ditemui di Trans TV.
Okan Cornelius resmi cerai. (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta -

Setelah melalui proses yang panjang, artis Okan Cornelius akhirnya resmi menyandang status duda. Gugatan cerainya terhadap mantan istri, May Lee, dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Putusan tersebut diketuk palu oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada awal September. Kini, Okan Cornelius sudah resmi bercerai dengan May Lee.

"Untuk perkara antara gugatan Okan kepada Lee memang sudah mendapatkan putusan pada tanggal 8 September 2020. Dan dari putusan tersebut, gugatan kita sebagai pemohon dikabulkan," kata pengacara Okan Cornelius, Ranto P Simanjuntak, saat ditemui di kantornya, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2020).

"Sehingga dengan demikian perceraian antara Okan dengan Lee sudah jelas statusnya dan langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan ke dinas catatan sipil untuk mencatatakan perceraian tersebut," lanjutnya.

Okan Cornelius pun bersyukur akan hal tersebut. Sebab, semua gugatannya terhadap May Lee akhirnya disetujui oleh majelis hakim.

"Hari ini gue cuma mau info atas hasil putusan Pengadilan Jaksel. Mengabulkan semu gugatan-gugatan yang gue sampaikan, adanya percekcokan, nggak sepaham soal urusan anak dan ada beberapa hal yang diterima oleh (anak) Jaden, di mana proses selama di luar pantauan gue yang digugat di sini akhirnya dengan pertimbangan hakim mereka mengabulkan semua gugatan itu," beber pria berusia 40 tahun itu.

Usut punya usut, perceraian tersebut terjadi karena Okan Cornelius tak terima dengan perlakuan May Lee terhadap anaknya, Jaden Kornelius Tjeuw. Diduga, mantan istri keduanya itu melakukan tindakan penganiayaan terhadap Jaden.

"Saksi-saksi yang menjelaskan adanya percekcokan, terus juga adanya hal-hal yang tidak sewajarnya yang diterima oleh Jaden. Makanya di sini ditulis mengabulkan penggugat seluruhnya lalu menyatakan perkawinan tergugat dan penggugat, seperti itu sih," tandas Okan Cornelius.

Ini menjadi perceraian kedua bagi Okan Cornelius. Sebelumnya Okan cerai dari Viviane.

(hnh/mau)