Rayuan Habib Usman tentang Kematian Ubah Kartika Putri dari Tarzan

Tim detikhot - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 15:27 WIB
liburan kartika putri dan Habib Usman bin Yahya di new york, amerika serikat
Habib Usman Bin Yahya dan Kartika Putri Foto: (kartikaputriworld/Instagram)
Jakarta -

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya punya banyak cerita setelah menikah. Rumah tangga mereka makin terbuka ke publik.

Kartika Putri pernah bercerita di channel YouTube Melaney Ricardo. Kartika mengaku dulu seperti 'tarzan' yang memancing dirinya untuk disukai laki orang.

"Dulu kan kakak tahu ya aku tarzan banget, di mana akhirnya yang suka sama aku gadun, laki orang, atau memang single. Aku dulu belum berhijab, tapi aku mencari imam gitu lho. Kita mencari orang yang seiman dan nyarinya bisa ngebimbing kita. Pada saat itu nggak mikir nyari yang habib gitulah, ustaz saja aku nggak kepikiran juga sama sekali," ujarnya.

Kartika Putri lantas mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab sejak 10 Februari 2018. Ia memang sudah lama jadi murid Habib Usman, terhitung sejak 2012.

Tak lama setelah perubahan itu, Kartika Putri lantas berbincang dengan Habib Usman. Kala itu, Usman melayangkan rayuan tentang kematian.

"Beliau bilang, dulu dia bilang, kamu tuh selalu dicatat dosanya. Kamu kerja, kamu tidur, kamu makan itu dosa dicatat terus sama Allah. Akhirnya aku pengin ngeblok dia dari handphone. Kok ini orang apa sih, ngomong dosa segala macam," ujar Kartika.

"Habis itu dilanjutin, karena kamu sebagai perempuan muslimah, tidak menjalankan syariat muslim dengan baik. Akhirnya baru ke sini-sini baru mikir," lanjutnya.

Tak habis cerita itu, Kartika Putri juga baru-baru ini mengungkap tentang jebakan menikah dengan Habib Usman. Ucapan itu terlontar ketika Usman berbincang dengan Keanu Angelo.

"Udah, udah, udah. Dijebak lo sama Habib, hati-hati. Gue aja sama Habib dijebak. 14 hari, kalau mau nikah, nikah. Kalau nggak, nggak. Panik, gue jawab, 'Iya'," kata Kartika Putri terkekeh.

Sebelum menikah, Kartika Putri dan Habib Usman memang punya banyak cerita. Termasuk saat Habib Usman memberikan syarat kepada Kartika Putri.

"Pada saat Habib mau nikahin aku, dia nggak tanya mau apa. Tapi justru kasih 10 syarat. Sok ganteng nggak?" kenang Kartika Putri di channel YouTube Ussy Andhika Official.

"Depan mama, papa dan kakak aku. Habib bilang, 'nih kalau mau nikah ayuk bismillah. Tapi saya ada aturan'," imbuh artis yang khas dengan dialek ngapak itu.

"Dia mau aku ikut aturan Al-Quran dan hadist. Kedua nurut kata suami, ketiga nggak boleh syuting, media sosial, nggak ada infotainment, nggak boleh keluar tanpa seizin Habib. Wah pokoknya berat banget," papar Kartika Putri.

Ternyata, Habib Usman sengaja tidak mencantumkan hijab sebagai salah satu syarat. Menurutnya aturan berhijab ada di dalam salah satu syarat yang sudah disampaikannya itu.

"Kan ketentuan pakai hijab ada di syarat nomor satu. Ikuti Alquran. Nah itu, pintarnya dia. Sebenarnya semua syarat itu sudah ada di nomor satu. Tapi menegaskan aja," imbuh Kartika Putri.

Mereka lantas resmi menikah pada 26 Agustus 2018. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai satu orang anak.



Simak Video "Tagihan PLN Kartika Putri dan Chef Arnold Bengkak hingga Belasan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)