Kartika Putri Ngaku Dijebak Nikah dengan Habib Usman

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 09:38 WIB
kartika
Kartika Putri ngaku dijebak untuk menikah dengan Habib Usman. Foto: instagram
Jakarta -

Kartika Putri mengaku pernikahannya yang sudah berjalan selama 2 tahun ini adalah hasil dari jebakan sang suami, Habib Usman. Ia mengaku diminta memutuskan pernikahan itu dalam waktu singkat.

Awalnya, dalam sebuah tayangan video yang diunggah Kartika Putri di YouTube miliknya, ia kedatangan selebgram Keanu Angelo. Bersama Habib Usman mereka berbincang mengenai fenomena netizen yang memamerkan momen beribadah mereka di media sosial.

"Memang nggak boleh, Bib?" tanya Keanu Angelo.

"Boleh, biar ngajak temen-temennya salat Jumat," jawab Habib Usman.

"Udah selesai, baru ngajak," timpal Keanu Angelo.

Habib Usman kemudian meluruskan. Ia mengatakan momen dengan niatan mengajak beribadah itu seharusnya diunggah ke media sosial sebelum waktunya datang. Menurutnya hal tersebut bisa mengetuk hati seseorang untuk ikut beribadah.

Kemudian Habib Usman mencoba menguji Keanu Angelo.

"Berangkat salat Jumat jam berapa?" tanya Habib Usman.

"Jam 12," jawab Keanu Angelo.

"Oh, berarti sudah azan dong? Sudah komat? tanya Habib Usman.

"Belum (azan), udeh (komat)," sahut Keanu Angelo.

"Belum, jelas-jelas komat itu jam setengah satuan," Habib Usman mematahkan.

Sadar suaminya cuma menjebak Keanu Angelo, Kartika Putri menengahi. Ia memotong pembicaraan tersebut.

Wanita yang dulu dikenal suka berkomedi itu mengatakan sebaiknya Keanu Angelo berhati-hati dengan Habib Usman. Sebab, ia menjelaskan, pernikahannya juga ada karena dirinya dijebak oleh sang suami.

"Udah, udah, udah. Dijebak lo sama Habib, hati-hati. Gue aja sama Habib dijebak. 14 hari, kalau mau nikah, nikah. Kalau nggak, nggak. Panik, gue jawab, 'Iya'," timpal Kartika Putri terkekeh.

Kartika PutriHabib Usman dan Kartika Putri Foto: (Palevi/detikHOT)

10 Syarat Menikah dengan Habib Usman

Habib Usman memberikan 10 syarat untuk Kartika Putri. Kartika Putri merasa heran karena bukan janji manis yang diterimanya saat dilamar. Sebaliknya, Habib Usman justru memberikan syarat yang cukup berat.

"Pada saat Habib mau nikahin aku, dia nggak tanya mau apa. Tapi justru kasih 10 syarat. Sok ganteng nggak?" kenang Kartika Putri di channel YouTube Ussy Andhika Official.

Tak cuma kepada Kartika Putri saja Habib bicara. Sebab, kala itu ia juga menyampaikan syarat itu di depan orang tua Kartika Putri.

"Depan mama, papa dan kakak aku. Habib bilang, 'nih kalau mau nikah ayuk bismillah. Tapi saya ada aturan'," imbuh artis yang khas dengan dialek Jawa ngapak itu.

"Dia mau aku ikut aturan Alquran dan hadist. Kedua nurut kata suami, ketiga nggak boleh syuting, media sosial, nggak ada infotainment, nggak boleh keluar tanpa seizin Habib. Wah pokoknya berat banget," papar Kartika Putri.



Simak Video "Persiapan Kartika Putri Bawa Bayi Umrah Tanpa Pengasuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)