Bukan Cuma Najwa Shihab, Selebriti Juga Cari Menteri Terawan

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 12:38 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto
Terawan Agus Putranto dicari Najwa Shihab dan selebriti. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Najwa Shihab lewat Mata Najwa yang biasanya ditayangkan di Trans7 mempertanyakan keberadaan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Ia seakan menghilang di tengah pandemi COVID-19 yang angkanya terus meningkat di Indonesia.

Video Najwa Shihab tersebut kemudian viral. Ternyata bukan cuma wanita yang akrab disapa Nana itu saja yang mencarinya, para selebriti pun sama.

Salah satu yang merasa terwakili adalah Tompi. Penyanyi yang juga dokter tersebut berkomentar di unggahan Najwa Shihab.

"Nah ini... nananaaaaaaaa," tulis Tompi.

Selanjutnya ada Angga Dwimas Sasongko yang merasa juga terwakilkan. Ia berterima kasih kepada Najwa Shihab atas hal tersebut.

"Getir tapi juga powerful. Terima kasih Kak Nana yang selalu mewakili suara publik dengan segala resikonya," tulis sang sutradara.

Belum cukup, ada juga Dennis Adhiswara yang ikut berkomentar. Dengan kalimat sindiran, komentar tersebut sukses menarik perhatian netizen lainnya.

"Pak Terawan sakti juga, bisa ilmu ragasukma," tulis Dennis Adhiswara.

Selanjutnya, yang juga menunggu hadirnya Terawan adalah Patrick Effendy. Ia mengatakan membutuhkan semangat dari menteri tersebut.

"Gokil mba Na @najwashihab dan all tim!! Konsepnya super juara, penting, dan akurat!! Mudah2an ada pergerakan. Ditunggu sangat pak Terawan @terawanagusputranto Kami butuh semangat dari anda," ungkapnya.

Para selebriti tersebut cuma beberapa orang yang mewakili netizen lainnya di Instagram. Kebanyakan dari mereka juga menunggu Menteri Kesehatan untuk berbicara di tengah penyebaran virus Corona yang angkanya terus naik di Indonesia.

"Mba nana, dan narasi team, terimakasih sudah mewakili pertanyaan kami sebagai tenakes, tentu jawaban dari seluruh pertanyaan ini ditunggu2. Minimal, untuk meyakinkan kami, yang dilapangan, bahwa kami tidak sendirian. Kami masih punya "rumah" sebagai naungan. Terimakasih. Sehat selalu mba nana dan narasi team. Tetap lakukan protokol kesehatan ya masyarakat indonesia, covid belum selesai. Covid tidak sesederhana angka ratusan ribu kasus baru. Tetap sehat untuk diri sendiri, orang tercinta, orang-orang favorit kita. Semoga Allah segara angkat ujian ini. Aamiin," komentar salah seorang netizen yang mengaku sebagai tenaga kesehatan.

Meski begitu, ada juga mereka yang tidak sepaham. Beberapa warganet mengatakan lebih baik Terawan tidak hadir sama sekali, khawatir suasana semakin gaduh.

"Bapak Terawan tidak perlu hadir, fokus saja pada pekerjaan anda sekarang. Karena pada hakikatnya berjuang tak perlu diumbar umbar," tulis seorang netizen.



Simak Video "Najwa Shihab Wawancara Kursi Kosong, Ari Wibowo: Hak Dia Sebagai Wartawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)