Aktris Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Bunuh Diri, Jenazah Ditemukan Suaminya

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 27 Sep 2020 11:13 WIB
Yuko Takeuchi dan Yukiyoshi Ozawa
Aktris Yuko Takeuchi (sebelah kiri) saat red carpet serial Jepang Miss Sherlock Foto: Esty Rahayu Anggraini
Jakarta -

Kabar duka datang dari industri hiburan Jepang. Bintang serial Miss Sherlock, Yuko Takeuchi, ditemukan meninggal di rumahnya diduga bunuh diri.

Dilansir dari Japan Times, Minggu (27/9/2020), Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo sedang melakukan penyelidikan dan mencurigai sang aktis benar melakukan bunuh diri.

Dalam laporannya, suami Yuko Takeuchi, aktor Taiki Nakabayashi (35 tahun) menemukan jenazah sang istri di kamar tidur apartemen sekitar pukul 2 pagi.

Menurut sumber tersebut, tak ada catatan bunuh diri yang ditemukan.

Yuko Takeuchi yang berasal dari Prefektur Saitama muncul dalam sejumlah drama televisi dan film. Termasuk serial drama pagi Asuka yang disiarkan di NKH antara tahun 1999 dan 2000.

Serial drama sejarah Sanada Maaru juga melambungkan namanya. Pada akhir Juli lalu, Yuko Takeuchi tampil dalam film The Confidenceman JP yang baru saja rilis.

Aktris Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Diduga karena Bunuh DiriAktris Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Diduga karena Bunuh Diri Foto: Yuko Takeuchi/ Istimewa

Pada 2019, Yuko Takeuchi menikah dengan aktor Jepang bernama Taiki Nakabayashi. Akhir Januari lalu, mereka baru saja dikaruniai anak laki-laki yang kini berusia 8 bulan.

Sebelum menikah dengan Taiki Nakabayashi, Yuko Takeuchi menikahi aktor kabuki, Shido Nakamura. Setahun berikutnya, mereka memiliki anak laki-laki tapi tiga tahun berikutnya pasangan itu memutuskan untuk bercerai.

Yuko Takeuchi pernah meraih penghargaan di Japan Academy Awards untuk filmnya yang berjudul Yomigaeri pada 2003 dan Ima, Ai ni Yukimasuk di tahun 2005.

Pada 2018, ia pernah menjadi pemain utama dalam serial Jepang Miss Sherlock. Aktingnya pun dipuji pencinta film. Yuko Takeuchi beradu akting dengan Shihohi Kanjiya dalam serial tersebut.

Berita kepergian Yuko Takeuchi yang meninggal diduga karena bunuh diri bukan pertama kalinya melanda industri hiburan Jepang.

Pertengahan bulan ini, aktris Kamen Raider Sei Ashina juga ditemukan meninggal diduga bunuh diri. Menurut orang dekat, Ashina, yang tinggal sendirian, tiba-tiba tak bisa dihubungi sejak akhir pekan.

Pada akhirnya, salah satu anggota keluarga mengunjungi apartemennya pada Senin (14/9) pagi dan menemukannya dalam keadaan meninggal dunia. Tak ditemukan surat wasiat di apartemen Sei Ashina. Pihak agensi juga percaya Ashina tak memiliki masalah pribadi.


Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Aktris Yuko Takeuchi Meninggal, Diduga Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)