Dicibir karena Mualaf, Nathalie Holscher Ternyata Belajar Islam Sejak Lama

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 27 Sep 2020 08:37 WIB
Nathalie Holscher yang Dijodohkan dengan Sule Kini Pakai Hijab
Nathalie Holscher ternyata belajar agama Islam sejak setahun yang lalu Foto: Nathalie Holscher/ Instagram
Jakarta -

Nathalie Holscher yang baru saja mualaf mendapat cibiran netizen karena memeluk agama Islam demi konten. Tapi ternyata sebelum mualaf pekan ini, perempuan yang kerap dijodohkan oleh Sule itu sudah belajar Islam sejak lama.

Hal itu terungkap dari unggahan Stories Instagram yang di-repost Nathalie Holscher. Seorang teman sang DJ, mengunggah ulang momen tanggal 18 Juni 2019 atau satu tahun yang lalu.

Momen itu ketika Nathalie Holscher yang belum berhijab sedang belajar mengucapkan kata salam dan beberapa huruf dalam bahasa Arab.

Teman Nathalie Holscher menulis, "Yang pada bilang nate masuk Islam cuma demi konten, jauh sebelum terjun di YouTube dia emang udah sering nanya dan belajar Islam."

Nathalie Holscher pun menjawab momen temannya dengan berkata 'malu'. "Ya ampun, malu aku," ucapnya.

Kemarin, foto-foto Nathalie Holscher sebelum memeluk agama Islam dihapus dari feed di akun Instagram. Foto seksi dan tak memakai hijab itu sengaja dihapusnya dan diganti momen terbaru yang sudah berhijab.

Foto pertama di akun Instagram adalah ketika Nathalie Holscher memeluk agama Islam dan ditemani oleh komedian Sule. Foto kedua, ketika ia mengenakan hijab berwarna cokelat muda dan kaos panjang berwarna hitam sembari tersenyum.

Foto yang memiliki keterangan 'first' atau pertama itu dikomentari Sule dengan lambang bunga mawar merah.

Sejak menjadi mualaf, Nathalie Holscher dan Sule kerap kolaborasi di konten YouTube masing-masing. Bahkan keduanya dikabarkan semakin lengket dan sampai makan bersama dengan keluarga besar Sule di kediamannya.

Netizen pun penasaran dengan apakah Sule segera menikahi Nathalie Holscher. Lewat Live Instagram pribaidnya, Sule menjawab hal tersebut.

"Secepatnya. Kalau dia (mau menikah) ayo, aku mah ayo," jelas Sule kala itu.

Namun hingga saat ini belum ada jawaban dari Nathalie Holscher mengenai jawaban dari Sule ini.

Nathalie Holscher sebelumnya mengatakan menjadi mualaf bukanlah satu paksaan dari seseorang. Ia melakukannya dari dalam hati sendiri.

"Pindah agama karena memang dulu pernah mimpi. Jadi dapat bisikan suara bergema laki-laki di kupingku, dia mengucapkan dua kalimat syahadat," tutur Nathalie Holscher kepada detikcom.



Simak Video "Momen Nathalie Holscher Jadi Mualaf Ditemani Sule"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)