Sule Tegaskan Nathalie Holscher Mualaf Bukan Karena Dirinya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 06:00 WIB
sule
Sule tegaskan soal Nathalie Holscher. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Jakarta -

Nathalie Holscher memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia ditemani Sule saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Lalu Sule diisukan jadi orang yang mempengaruhi Nathalie Holscher untuk pindah keyakinan. Di konten channel YouTube terbarunya, sang komedian memberikan klarifikasi.

Dalam video tersebut, Sule menjelaskan bahwa rumahnya bakal menggelar prosesi sakral. Ia mengatakan Nathalie Holscher mau menjadi mualaf dan bakal kedatangan ustaz.

"Jadi hari ini itu saya akan melakukan sebuah prosesi. Bukan prosesi ya, jadi gini deh Nathalie Holscher dia itu mau jadi mualaf. Jadi nanti ada Pak Ustaz ke sini, dia sudah belajar dan dia mau beragama Islam katanya," ujar Sule.

Sule mengatakan Nathalie Holscher sudah ingin masuk Islam sejak lama. Ia memastikan model seksi itu menjadi muslim bukan karena dirinya.

Sule juga mengaku cuma membantu Nathalie Holscher yang mau mualaf. Bantuannya dengan cara menyediakan tempat dan ustaz.

"Dia itu katanya dia dari dulu pengin jadi seorang muslim. Bukan karena saya dia jadi seorang muslim, tapi dari dulu dia ingin jadi seorang muslim, tapi dia itu nggak ada yang support, nggak yang bantu tempat, ustaz, dan lain-lainnya. Makanya saya persiapkan di rumah saya," tutur Sule.

Nathalie HolscherNathalie Holscher mualaf. Foto: dok pribadi

Sule memohon doa Nathalie Holscher bisa istikamah usai pindah keyakinan. Ia juga punya harapan untuk Nathalie.

"Doakan yang terbaik semoga dia benar-benar menjalankan ibadahnya sebagai muslim dan bisa mengingatkan kepada kita untuk bisa lebih baik lagi ibadahnya, terutama saya," ucap Sule.

Dalam konten itu, Sule memuji penampilan Nathalie Holscher. Nathalie yang memakai hijab dan pakai baju tertutup serba putih membuat bapak empat anak itu terkesima.

"Jadikan sebelumnya dia nggak pakai kerudung, cantik. Nah dia sekarang prosesi menjadi muslim sama Pak Ustaz, pasti akan jadi lebih cantik. Nih lihat. Aku sudah cerita tadi kamu itu sebelum kenal sama aku udah mau jadi muslim," kata Sule.

(mau/nu2)